Lebih Mudah, Sequis dan Alodokter Luncurkan Asuransi Kesehatan Digital

JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Life bekerja sama dengan Alodokter meluncurkan produk asuransi kesehatan murni tanpa unsur investasi (stand alone product) bernama Proteksi Alodokter.

Asuransi kesehatan tersebut dihadirkan dengan premi mulai dari Rp195.000 per bulan. Adapun manfaat yang didapatkan, meliputi penggantian tunai rawat inap sebesar Rp1 juta per malam, serta penggantian tunai biaya rawat jalan sampai dengan Rp250.000 per konsultasi.

Health Product Manager Sequis Ninis Melodie mengungkapkan, saat ini perusahaan asuransi mengalami tantangan untuk melakukan penjualan secara tatap muka. Namun, perkembangan digital yang semakin masif ikut mendukung pertumbuhan asuransi kesehatan digital untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan di tengah pandemi COVID-19.

“Masyarakat sering terkendala oleh beragam sumber informasi kesehatan yang kurang valid,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima TrenAsia.com, Selasa, 25 Agustus 2020.

Selain itu, menurutnya, masyarakat belum berani memeriksakan diri secara langsung ke fasilitas kesehatan. Oleh karena itu, ia berharap Proteksi Alodokter dapat menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Ninis menjelaskan, proses pendaftaran hingga klaim manfaat dapat dilakukan melalui aplikasi Alodokter, situs alodokter.com, telesales, atau  secara offline yang tersedia di sejumlah pusat perbelanjaan.

Di samping itu, lanjutnya, nasabah Sequis yang memiliki produk ini juga dapat memanfaatkan fitur layanan virtual Chat Bersama Dokter untuk konsultasi kesehatan dengan dokter umum maupun dokter spesialis.

“Jika perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut, nasabah dapat memanfaatkan fitur Booking Dokter dan Rumah Sakit dari aplikasi Alodokter,” tambahnya.

Di tengah daya beli masyarakat yang menurun, katanya, Proteksi Alodokter menawarkan kemudahan untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatannya.

Mempermudah Masyarakat

Senada, Direktur Proteksi Alodokter Wieke Yunita menyambut baik kerja sama tersebut.

“Hadirnya produk ini sejalan dengan harapan Alodokter dan Sequis yang ingin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan,” tuturnya.

Wieke menyebut, saat ini pihaknya telah memiliki lebih dari 26 juta pengguna aktif setiap bulan. Adapun mitranya mencapai 1.200 rumah sakit, klinik, dan 20 ribu dokter di seluruh Indonesia.

Menurutnya, hal ini dapat mendukung pengguna aplikasi Alodokter mendapatkan pengalaman layanan kesehatan lengkap secara digital. Di samping itu, Alodokter menyajikan kontan artikel dan video terkait kesehatan untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi tepercaya terkait gizi maupun pencegahan suatu penyakit dari para dokter ahli.

“Diharapkan dapat membantu nasabah Sequis agar tidak terpengaruh informasi hoaks yang banyak beredar di dunia digital saat pandemi,” tegasnya.

Tags:
AlodokterAsuransiasuransi kesehatanCovid-19Pandemi Covid-19Proteksi AlodokterSequis LifeVirus Corona
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: