Layani Kebutuhan Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun

12 April 2022 19:43 WIB

Penulis: Agnes Yohana Simamora

Editor: Laila Ramdhini

BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 Triliun (trenasia.com)

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesa Tbk (BBRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 46,85 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2022.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Hartono menuturkan peningkatan jumlah penyediaan kas pada Lebaran kali ini disebabkan faktor kebijakan pemerintah yang meniadakan larangan mudik lebaran.

Bukan hanya penyediaan uang tunai saja, BRI juga menyediakan layanan terbatas Idulfitri oleh Unit Kerja Operasional BRI pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022. Layanan terbatas BRI kali ini dihadirkan melalui 196 Unit Kerja Operasional (UKO) agar masyarakat dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperi penarikan uang, penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking, dan sebagainya.

Selain itu, masyarakat juga memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI lainnya melalui 14.425 ATM, 7.407 CRM, 207.000 EDC, dan 524.000 agen BRIlink yang tersebar diseluruh Indonesia.

Perusahaan juga mengimbau nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital, seperti internet banking BRI yang bernama Super Apps BRImo. Layanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk dapat mengakses keuangan kapanpun dan dimanapun.

Ditambahkan Catur, perusahaan selalu mengedukasi para nasabah supaya berhati-hati saat bertransaksi karena sedang maraknya modus kejahatan perbankan. oleh karena itu, nasabah disarankan untuk rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan menjaga kerahasiaan data nasabah.

Selama libur Lebaran, BRI berkomitmen untuk menjaga service level yang sama dengan layanan pelanggan melalui kontak BRI.

Berita Terkait