Lakukan Praktik Suap, Weibo Pecat Direktur Humasnya

11 Agustus 2021 11:00 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Rizky C. Septania

Pengguna sedang mengakses weibo (reuters)

SHANGHAI - Raksasa media sosial Cina, Weibo memecat direktur humasnya, Mao Taotao akibat tersangkut praktik suap. Berdasakan informasi, Mo Taotao terlibat suap atas kasus tuduhan pelecahan seksual yang dilakukan oleh manajer Alibaba terhadap kliennya.

Pemecatan Mao Taotao diumumkan lewat sebuah memo yang beredar di perusahaan.

"Sesuai dengan kebijakan perusahaan dan hukum, kami telah memutuskan untuk memecat Mao sebagai hukuman, dan tidak akan mempekerjakannya kembali," tulis keterangan dalam memo tersebut dikutip TrenAsia.com dari Reuters pada 11 Agustus 2021.

Weibo, yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Alibaba ini menyebutkan praktik suap yang dilakukan Mao merugikan kepentingan perusahaan.

Menanggapi hal tersebut, baik Weibo, Alibaba, dan Mao Taotao belum berkomentar.  

Mao Taotao sendiri diketahui bergabung dengan Weibo pada 2010. Setelah itu, karir Mao Taotao dnaik dengan cepat di departemen pemasaran dan Humas.

Sebagai informasi, belakangan waktu terakhir Weibo memang sering mendapat kecaman dari masyarakat Cina.

Hal ini dimulai ketika sebuah skandal yang melibatkan penyanyi pop China-Kanada, Kris Wu terjadi. Kala itu, Wu ditangkap oleh pihak berwenang atas tuduhan meminta seks dengan gadis di bawah umur.

Sayangnya, kejadian tersebut malah membuat Wu menjadi populer lantaran fitur Weibo yang mengurutkan popularitas selebriti berdasarkan pembicaraan di media sosial.

Lantaran skandal tersebut, Weibo kemudian mengambil langkah menghapus fitur tersebut dari layanannya. 

Tags:Weibo

Berita Terkait