Lagi Cari Rumah? Coba Aplikasi Properti OnList Buatan Anak Surabaya

02 September 2021 21:00 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Laila Ramdhini

Nasabah mencari informasi mengenai kredit pemilikan rumah (KPR) di kantor pusat Menara BTN, Gajahmada, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Tempat tinggal adalah kebutuhan utama tiap manusia, sehingga permintaan rumah seperti tak pernah surut. 

Seiring dengan perkembangan dunia digital, masyarakat memiliki akses yang lebih mudah untuk memiliki rumah. Salah satunya melalui platform OnList untuk mencari properti dijual atau properti disewakan dengan mudah. 

Platform OnList adalah platform jual, beli, sewa properti yang diciptakan dan dikelola oleh anak bangsa asal Surabaya pada 2020.

OnList memiliki jutaan properti terdaftar dari mulai rumah, apartemen, ruko, gudang, kantor dll. Serta mempunyai ribuan agen properti terdaftar profesional yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Sehingga para agen properti di OnList akan selalu siap membantu mencari tempat tinggal atau properti yang sesuai dengan kriteria,” tulis OnList dalam siaran pers, Kamis 2 September 2021.

Berikut ini adalah fitur OnList.

1. Multi Agent System (MAS), yakni fitur untuk mengelompokkan beberapa agen properti yang mengiklankan satu properti yang sama. Sehingga pengguna tidak akan menemukan iklan ganda pada platform ini dan bisa memilih agen properti yang akan hubungi.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan data yang valid dan terverifikasi karena semua properti yang terdaftar di OnList telah diverifikasi. 

2. Fitur maps yang terintegrasi dengan Google Maps. Faktor lokasi adalah salah satu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan dalam mencari properti. Dengan OnList, pengguna bisa mencari properti menggunakan fitur Maps OnList yang telah terintegrasi dengan Google Maps tanpa harus survei lokasi properti langsung. 

3. Fitur request properti (CARI), dengan memakai fitur ini, pengguna dapat request property sesuai dengan kriteria. Pengguna dapat mengatur rentang harga, lokasi properti, dan spesifikasi bangunan. 

4. Kalkulator Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Cara menggunakannya hanya perlu mengakses website atau aplikasi OnList, kemudian pilih menu KPR, dan masukkan data harga properti, uang muka, dan tenor waktu KPR. Kemudian, OnList akan memberikan informasi perkiraan angsuran yang harus ditanggung setiap bulan, dan informasi lainnya seperti bunga floating dan bunga fix.

Berita Terkait