Kumpulkan Kaus Kaki Untuk Tunawisma, Badan Amal California Pecahkan Rekor Dunia

17 November 2021 21:00 WIB

Penulis: Fadel Surur

Editor: Rizky C. Septania

(null)

FRESNO – Badan amal di California berhasil mengumpulkan 80.000 pasang kaus kaki yang akan diberikan pada para tunawisma. Kaus kaki tersebut berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk deretan kaus kaki terpanjang.

Fresno Mission, layanan bagi tunawisma di Fresno, California, mengatakan bahwa sukarelawan dan staf akan membuat deretan kaos kaki sepanjang 7 mil atau 11.3 km. Dengan niat awal untuk mengumpulkan kebutuhan dasar bagi badan amal tersebut, justru berkembang menjadi sesuatu yang lebih bermakna.

“Kami melihat sekeliling dan berpikir, ‘Hei, kita kekurangan beberapa hal dan salah satunya adalah kaus kaki, yang benar-benar penting bagi kami, lalu kami berkata ‘Bagaimana jika kita melakukan sock drive? Bagaimana jika kita melakukan sesuatu yang keren dan memecahkan rekor dunia?” kata CEO Fresno Mission, Matthew Dildine, mengutip dari AFP. 

Fresco Mission mengumpulkan kaus kaki selama enam bulan sebelum menggantung 80.000 kaus kaki pada tali jemuran dengan panjang 7,39 mil atau 11,9 km.

Rekor sebelumnya yang terdaftar di Guinness adalah 3,77 mil atau 6 km yang dikumpulkan di Halverde, Jerman, pada tahun 2014.

Kaus kaki tersebut akan didistribusikan krpada para tunawisma oleh Fresno Mission dan berbagai organisasi mitra.

“Saya lebih bersemangat untuk turun ke jalan pekan depan dan membagikan kaus kaki atau datang ke kafetaria dan membagikannya,” kata Dildine.

Berita Terkait