Kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, BMHS Berikan Perlindungan Asuransi Bagi Ratusan Mitra Driver Gojek

21 September 2022 08:29 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Ananda Astri Dianka

Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk - Dr. Ivan Sini, SpOG didampingi oleh Muhyiddin DJ, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebon Sirih secara simbolik memberikan kartu perlindungan asuransi pada mitra pengemudi Gojek.Senin19 September 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

Sejalan dengan komitmen PT Bundamedik Tbk (BMHS) dalam turut berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan sosial bagi pekerja rentan, BMHS berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dan Gojek dalam memberikan perlindungan asuransi pada mitra pengemudi Gojek. 

Bundamedik pun siap menyalurkan dana Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) bagi 200 mitra driver Gojek. Kerja sama ini tertuang dalam Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

Sebagai salah satu pekerja rentan yang bukan penerima upah, perlindungan asuransi berperan penting dalam mendukung keamanan mitra Gojek dalam kesehariannya. Dr. Ivan Sini, SpOG selaku Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk menuturkan, “BMHS sebagai perusahaan publik yang fokus pada sustainability senantiasa konsisten menjalankan tanggung jawab sosial untuk menebar manfaat kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap bantuan dalam bentuk perlindungan asuransi ini bisa meningkatkan rasa aman dan ketenangan mitra pengemudi Gojek dalam bekerja."

Muhyiddin DJ, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebon Sirih mengatakan, “GN Lingkaran senantiasa menyukseskan program pemerintah guna memberikan perlindungan kepada pekerja rentan. Kami mengapresiasi dukungan BMHS sebagai ekosistem kesehatan layanan terintegrasi dalam menyukseskan program ini. Harapnnya kerjasama ini dapat menciptakan dampak positif bagi kesejahteraan para pekerja rentan.Dukungan ini tentunya juga menjadi semakin penting mengingat peranan penting mitra pengemudi Gojek dalam membantu mobilitas dan keseharian masyarakat Indonesia." 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Berita Terkait