Kok Bisa Kompak? Trump dan Pakar China sebut Virus Corona Mungkin Berakhir April

WASHINGTON-Entah sengaja atau tidak, Presiden Amerika Donald Trump dan pakar penyakit dari China mengatakan wabah virus vorona yang sedang melanda sekarang ini diperkirakan akan berakhir pada April.

Trump  saat berbicara di depan para gubernur Amerika  mengatakan virus itu akan lenyap secara ajaib begitu musim dingin berlalu. Namun Trump tidak memberikan referensi ilmiah tentang perkiraan tersebut.

“Banyak orang berpikir (Virus Corona) akan lenyap di bulan April akibat panas, ketika panas muncul,” ujar Trump seperti dilansir Newsweek, Selasa (11/2).

“Biasanya mereka akan lenyap di bulan April,” Trump melanjutkan dan berkata Amerika masih bertahan melawan Corona.

Pernyataan Trump sama dengan apa yang disampaikan penasihat medis terkemuka China, Zhong Nanshan yang mengatakan jumlah kasus baru di beberapa tempat sudah menurun. Ia berharap epidemi itu akan mencapai puncaknya bulan ini.

“Saya berharap wabah ini atau peristiwa ini akan berakhir mungkin pada April,” kata Zhong dalam wawancara dengan Reuters Selasa.

Zhong adalah pakar penyakit menular yang terkenal karena peranannya dalam memerangi wabah Sindrom Pernapasan Akut Berat (SARS) pada 2003.

Tags:
Headlinepenyakit menularVirus Corona
%d blogger menyukai ini: