Klub Sultan Newcastle United Selangkah Lagi Rekrut Wonderkid Inggris

25 Januari 2023 18:00 WIB

Penulis: Chrisna Chanis Cara

Editor: Yosi Winosa

Anthony Gordon (Twitter Anthony Gordon)

NEWCASTLE—Newcastle United dikabarkan kian dekat untuk memboyong penyerang sayap Everton, Anthony Gordon. The Magpies sukses memenangi persaingan dengan Chelsea yang juga menginginkan pemain Timnas Inggris U-21 tersebut.  

Daily Mail melaporkan Newcastle kini tengah melakukan pembicaraan dengan Everton terkait transfer Anthony Gordon. 

Newcastle dikabarkan telah mengajukan penawaran pertama sebesar 25 juta poundsterling plus 15 juta poundsterling sebagai bonus. Namun menurut The Telegraph, The Magpies siap mengajukan dana hingga 50 juta poundsterling untuk wonderkid Inggris tersebut. 

Everton sendiri dilaporkan terbuka dengan tawaran itu meski awalnya disebut meminta transfer yang mendekati 60 juta poundsterling. Transfer Gordon ke Saint James Park ditargetkan rampung bulan ini mengingat sang pemain lebih condong bermain untuk The Magpies ketimbang Chelsea. 

Sebagai informasi, Chelsea sebenarnya siap membayar biaya transfer melebihi Newcastle. The Blues juga bersedia meminjamkan Gordon kembali ke Everton.  

Newcastle memang berambisi merekrut penyerang setelah Chris Wood pergi ke Nottingham Forest. Klub yang baru saja diakusisi Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, melalui Public Investment Fund (PIF) itu kini tengah bersaing di papan atas Liga Premier. 

Kehadiran pemain sekelas Gordon diharapkan mampu membawa Newcastle stabil di empat besar klasemen. 

Kabar kepindahan Gordon ke Newcastle kian santer setelah sang pemain absen berlatih bersama Everton sejak Selasa 24 Januari 2023. Namun Pelatih Newcastle, Eddie Howe, hingga kini masih irit bicara tentang kesepakatan transfer Gordon. “Saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” ujar Howe. 

Berita Terkait