Kisah Sukses UMKM: Niat Awal Membantu Saudara, Parlesss Burger Kini Jadi Idola

23 Agustus 2021 22:30 WIB

Penulis: Fachrizal

Editor: Amirudin Zuhri

Founders of Parlesss Burger Bulungan (@parlesss_jkt)

JAKARTA - Berawal dari niat mulia membantu saudara yang mengalami kesulitan finansial,  tiga sahabat ini bertekad membangun sebuah usaha rumahan. Pada akhirnya, Irvan, Adnan, dan Thufail berhasil membangun Parlesss Burger hanya bermodalkan tekad dan keyakinan dalam sebuah garasi rumah yang tidak terpakai.

Sebagai UMKM rintisan, kisah berdirinya Parlesss Burger sendiri tak luput dari cobaan. Salah satu dari ketiga pendiri Parlesss sempat terpapar COVID-19. Karena kendala tersebut mereka memutuskan untuk vakum dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. 

Selang beberapa bulan, setelah situasi kondusif tepatnya pada Juli 2021 mereka bertiga memutuskan untuk berjualan kembali dengan sistem online, take away dan PO sampai saat ini. 

“Salah satu dari kita bertiga terpapar COVID-19. Seminggu kemudian, giliran Irvanlah yang terpapar COVID-19,” kata Adnan kepada TrenAsia. 

Awalnya, konsep Parlesss Burger ini adalah berjualan kaki lima di sekitar daerah Bulungan, Jakarta Selatan. Namun, imbas situasi pandemi, konsep tersebut berganti menjadi sistem pre order (PO) sebagai antisipasi. 

Meski begitu, lewat Parlesss Burger kini Irvan, Adnan, dan Thufail telah berhasil mengatasi masalah finansial salah seorang saudara mereka untuk membayar kuliahnya. Kepada Trenasia, Irvan mengaku usahanya ini telah balik modal. 

Menurut Irvan, omset yang didapat setiap bulannya berada di kisaran Rp500 ribu hingga Rp1 juta per bulannya. Parlesss Burger menawarkan menu-menu western food kekinian seperti; Beef, chicken & cheese burger, rice bowl chicken karaage, & spaghetti bolognese. Menu-menu tersebut berada di kisaran harga Rp12 ribu hingga Rp55 ribu. 

Parlesss Burger Bulungan menawarkan makanan khas western dengan rasa yang enak, daging juicy yang gurih, dan berbagai macam isian yang lezat dengan 100% daging asli tanpa pengawet apapun. Faktor kualitas, higienitas, dan kelezatan menu-menu Parlesss menjadi faktor pembeda yang membuat Parlesss Burger menjadi unik dan khas dibanding kompetitor lainnya. 

Promo Menarik

Kedepannya, Irvan selaku salah satu founder Parlesss mengatakan akan  membuat berbagai macam promo yang menarik serta menawarkan produk mereka kepada relasi, teman, dan keluarga terdekat.   Ia juga berencana untuk memiliki store sendiri sebagai rencana pengembangan bisnis di masa depan. 

“Kami memberikan dan membuat berbagai macam promo yang menarik serta menawarkan jualan kami kepada relasi, teman, dan keluarga terdekat kami dan meminta mereka agar mempromosikan dagangan kami agar orang lain tau dan mengenal dagangan kami,” kata Irvan kepada Trenasia.

“Rencana kedepannya adalah kami ingin memiliki store sendiri,” tambah Irvan.

Nah, Kalian minat mencoba burger kekinian ala anak Jaksel? Cobain Parlesss Bulungan Deh! Segera melipir ke akun Instagram Parlesss Burger Bulungan @parlesss_jkt ya! Grab it fast!

Berita Terkait