Kisah Sukses UMKM: KopmilBroo, untuk Pecinta Kopi yang Tak Boleh Ngopi

March 30, 2021, 01:33 PM UTC

Penulis: Aprilia Ciptaning

Tampilan kopi KopmilBroo, alternatif minum kopi untuk orang yang tak suka maupun tak bisa minum kopi. / KopmilBroo

JAKARTA – Kopi telah menjadi pilihan banyak orang. Tidak sekadar sebagai minuman, bahkan seperti sudah menjadi gaya hidup. Kehadiran kedai kopi yang semakin menjamur juga menandakan minuman ini semakin digemari.

Meskipun ada di antara mereka yang sekadar datang ke coffe shop untuk nongkrong, tetapi tak bisa dimungkiri, kopi adalah minuman tren yang seolah tak lekang oleh zaman.

Namun, bagaimana dengan orang yang tidak suka atau tidak bisa minum kopi? Dengan alasan kesehatan, minuman ini pun jadi sulit untuk dinikmati.

Nah, salah satu milenial di Jakarta bernama Fahmi, melihat potensi tersebut sebagai peluang untuk berbisnis minuman kopi. Ia sendiri sebetulnya seorang pencinta kopi tulen, tetapi penyakit maag yang dideritanya membuat ia tidak bisa minum kopi terlampau banyak.

Dari sana, ia pun menjual “kopi” yang bukan kopi. Dengan kata lain, kopi bikinannya adalah hasil racikan dari campuran susu Milo.

Merintis usaha dengan modal awal sebesar Rp5 juta, Fahmi mendirikan KopmilBroo dengan target konsumen seperti dirinya.

“Untuk orang-orang yang cinta kopi, tapi tak bisa minum porsi banyak,” ujarnya saat dihubungi TrenAsia.com.

Adapun harga kopi di KopmilBroo hanya dijual seharga Rp13.000-Rp18.000 per cup untuk berbagai varian rasa. Dalam sebulan, Fahmi mengaku bisa mendapat keuntungan hingga lebih dari Rp10 juta.

Lewat sosial media, yakni Instagram dan Facebook, ia mempromosikan produk KopmilBroo. Selain itu, Fahmi juga menyebarkan brosur di setiap tempat dagang.

Tak disangka, KopmilBroo mendapat sambutan yang antusias oleh masyarakat. Selain di Jakarta, outletnya juga ada di Bekasi. Ke depan, Fahmi ingin melebarkan sayap dengan membuka cabang di seluruh Jabodetabek.

Nah, kalau kamu penasaran bagaimana rasa KopmilBroo, silakan mampir ke Instagram @kopmilbroo. Selamat mencoba, ya!