Kilat! Lazada Logistics Kirim Paket ke Pelanggan Hanya 24 Menit Saat Festival Belanja 9.9

13 September 2021 16:31 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

Pekerja menyiapkan barang pesanan untuk dikirimkan kepada pembeli di gudang toko daring Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5). Untuk mengimbangi perkembangan. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Lazada Logistics, layanan logistik milik Lazada Indonesia mencatatkan pengiriman paket tercepat dengan pesanan pelanggan terkirim dan diterima pelanggan hanya dalam waktu 24 menit sejak pesanan diterima perusajaan pada gelaran Mega Lazada 9.9 Big Brands Sale sepanjang 9-11 September 2021.

Pencapaian tersebut sebagai bagian dari persiapan Lazada menghadapi lonjakan volume pengiriman pada acara tersebut. Untuk memperkuat ekosistem logistik, Lazada memiliki 10 warehouse dan lebih dari 130 hubs atau pusat pengantaran serta lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir yang tersebar di lebih dari 80 kota di Indonesia.

“Dengan infrastruktur teknologi Alibaba yang mumpuni, kami terus mengembangkan sistem logistik yang menyeluruh dan terintegrasi sepenuhnya dengan platform Lazada,” kata Chief Logistics Officer, Lazada Logistics Indonesia, Philippe Auberger dalam keterangan resmi, Senin 13 September 2021.

Pada hari pertama kampanye mega 9.9, Lazada bahkan telah memproses jutaan paket ke berabagai wilayah Tanah Air. Dengan membludaknya volume pengiriman, Philippe menyatakan festival belanja seperti ini menjadi momentum pembuktian bagi kekuatan sistem Lazada Logistics.

Ia mengakui, pihaknya telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan festival belanja 9.9 ini sejak jauh-jauh hari. Lazada Logistics telah memperkirakan jutaan paket ditangani begitu pesanan mulai masuk di platform Lazada pada 9 September pukul 00.00. 

“Lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir kami siap melakukan pengepakan dan pengantaran paket pesanan ke rumah pelanggan sejak dini hari tersebut,” lanjut Philippe.

Untuk paket yang telah terkirim, pelanggan juga bisa melakukan penelusuran keberadaan paket secara real-time melalui aplikasi Lazada. Fitur ini mempermudah pelanggan untuk mengetahui estimasi kapan paket akan diterima.

Sistem logistik di Lazada, sambung dia, dirancang tidak hanya untuk memastikan pembeli memperoleh produk pesanannya tepat waktu, namun juga untuk mendukung pertumbuhan bisnis, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. 

“Kami berharap sistem logistik kami ini mampu menjadi salah satu solusi untuk mendorong pertumbuhan industri eCommerce dan bisa berkontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tutup Philippe. 

Berita Terkait