Keren, Sepeda Listrik Besutan Jeep Ini Tangguh di Medan Off Road

WASHINGTON- Perusahaan mobil asal Amerika, Jeep ikut terjun di dunia sepeda. Seperti kebanyakan mobil yang diproduksinya, perusahaan ini mengadirkan sepeda dengan tampilan yang cukup garang. Sepeda listrik ini dibekali suspensi baru dan motor hub 1.500 watt hingga memudahkan bersepeda di jalur off-road, bahkan mendaki jalur pegunungan.

Tren sepeda listrik yang meroket saat ini menjadikan kendaraan listrik roda dua lebih menguntungkan bagi perusahaan otomotif.

Sehingga, tidak mengejutkan ketika Jeep memutuskan untuk menambahkan sepeda listrik off-road untuk melengkapi kendaraan roda empat off-road milik brand tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Electrek, Minggu 23 Agustus 2020 Jeep tak tanggung-tanggung dalam mendorong performa sepeda listrik terbarunya itu.

Sementara perusahaan mobil lain terjebak dengan tenaga yang lebih kecil 250W, Jeep mengadopsi tenaga motor dengan kekuatan dari 750W hingga 1.500W.

Melalui kemitraan dengan perusahaan sepeda listrik QuietKat, awal tahun ini Jeep telah memperkenalkan sepeda listrik tersebut pada Maret.

Sepeda itu dijual dengan harga US$5.899  atau sekitar Rp87 juta. Lebih mahal jika dibandingkan dengan sepeda listrik lainnya, seperti RadRover milik Rad Power Bikes yang seharga US1.499 atau sekitar Rp22 juta.

Namun, Jeep tampaknya menjual cukup banyak sepeda untuk melanjutkan proyek tersebut. Sebab, Jeep mengumumkan bahwa pengiriman model pertama akan dimulai pekan depan.

Dalam video yang dibagikan terlihat tim membawa sepeda listrik tersebut ke jalan pegunungan yang sangat curam untuk memamerkan kemampuannya dalam mendaki. Motor penggerak yang menjadi tenaga kendaraan tersebut bekerja cepat di hampir semua jalur.

Ditambah dengan RockShox, rem cakram hidraulik 4 piston, transmisi kecepatan 10 dan komponen kelas atas lainnya menjadikan kendaraan tersebut menjadi sepeda listrik paling kuat yang tersedia di pasaran.

Tags:
harga sepedaharga sepeda lipatharga sepeda listriksepedasepeda jeepsepeda listrikTren sepeda
%d blogger menyukai ini: