Keren! BUMN INKA Ekspor 262 Gerbong Kereta untuk Selandia Baru

01 Juli 2021 06:38 WIB

Penulis: Sukirno

Ekspor kereta api buatan BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA ke Bangladesh / Dok. Indonesia Eximbank

JAKARTA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA bakal memasok produksi 262 gerbong kereta barang untuk Selandia Baru.

General Manager Pemasaran INKA Wai Wahdan mengatakan perseroan mendapat kontrak atas pengadaan 262 container flat top wagon untuk Kiwi Rail, New Zealand. Proyek ini diperkirakan akan selesai dalam 18-20 bulan.

“Proyek ini diharapkan menjadi langkah besar INKA Group untuk kembali mengambil peran di pasar kereta api Oceania sebagaimana kesuksesan dalam suplai 224 blizzard centre sills untuk BradkenRail, Australia, sebelumnya,” ungkap Wai dikutip dari laman resmi, Rabu, 30 Juni 2021.

Kiwi Rail sebagai end customer merupakan badan usaha milik negara (BUMN) New Zealand yang bergerak sebagai operator transportasi perkeretaapian dan juga sebagai operator ferry antar pulau terbesar di New Zealand.

Sebelumnya INKA telah mengekspor kereta ke sejumlah negara untuk memenuhi pasar luar negeri, seperti ke Negara Bangladesh, Filipina, Singapura, Malaysia. INKA juga merambah pasar Afrika dengan pengerjaan kereta untuk Kongo. (SKO)

Berita Terkait