Kerap Terkecoh Iklan Makanan Cepat Saji? Ternyata Inilah yang Membuat Foto Makanan Fast Food Tampak Menggiurkan

08 Agustus 2021 20:01 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

Inilah yang Membuat Foto Makanan Fast Food Tampak Menggiurkan

JAKARTA - Pernah melihat iklan makanan cepat saji? Tentu saja. Pasalnya, makanan cepat saji memang kerap diiklankan, baik di televisi, YouTube atau media sosial.

Tak jarang kita tergiur melihat presentasi iklan yang disajikan. Akan tetapi, pernahkah Anda merasa kecewa karena terkecoh melihat iklan tersebut?

Ya, banyak orang yang mempertanyakan mengapa makanan fast food atau cepat saji yang mereka pesan tampak jauh berbeda dengan tampilan yang ada di iklan.

Inilah penjelasannya, seperti yang telah dirangkum dari laman Reader's Digest.

Pada umumnya, jawaban atas pertanyaan Anda itu adalah bahwa makanan yang Anda lihat di iklan justru tidak dapat dimakan. Saat membuat iklan, ada banyak pekerjaan dan waktu yang dihabiskan untuk membuat makanan tersebut tampak sangat menggiurkan. Sedangkan ketika Anda pergi ke restoran cepat saji, mereka akan menyajikan makanan Anda dalam waktu kurang dari 5 menit.

Mengutip perkataan dari Ellie Stern, seorang penata makanan, ia mengatakan bahwa dia suka memotret makanan yang tidak dimasak sepenuhnya. Burger yang kurang matang akan tampak lebih juicy daripada burger yang sudah matang.

Tak hanya itu, Ellie Stern juga menggunakan peniti untuk menjaga topping makanan tetap di tempatnya, dan membuat burger tampak lebih tinggi daripada ukuran sebenarnya.

Tak hanya pada burger, terkadang antasida juga ditambahkan ke dalam soda agar tampak lebih mendesis.

Dan meskipun tindakan pembuatan iklan tersebut sudah dilakukan secara totalitas dan penuh effort, foto yang dihasilkan tetap diedit lagi sehingga makin menggugah selera Anda.

Tags:Iklan

Berita Terkait