Kenalan Dengan Anak Menlu Yang Jadi Presdir Bank Aladin Syariah

16 November 2021 16:30 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Vega Aulia

PT Bank Net Syariah Tbk (BANK) atau Bank Aladin / Dok. Perseroan (Aladinbank.id)

JAKARTA - Dyota Mahottama Marsudi, putra dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dinyatakan telah memenuhi persyaratan dan disetujui untuk menjadi Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) yang baru, terhitung efektif sejak 11 November 2021.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. KEP-166/D.03/2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Dyota selaku Calon Presiden Direktur Bank Aladin Syariah.

Berdasarkan penelurusan TrenAsia.com di LinkedIn, Dyota mengawali riwayat pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dan melanjutkan gelar Master in Business Administration dari INSEAD.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur Bank Aladin, Dyota mengawali karier sebagai Management Consultant di Boston Consulting Group pada 2011 hingga 2017. Lalu menjadi Co-Founder and COO Happy5.co pada 2016 hingga 2018. Lalu, menjadi member of digital transformation advisor to the minister di BAPPENAS pada 2019-2020. Kemudian, terakhir ia menjabat sebagai Senior Executive Director di Vertex Ventures, Singapura dari 2018-2021.

Selain Dyota, hasil dari keputusan fit and proper test OJK tersebut juga menyatakan Firdila Sari telah memenuhi persyaratan dan disetujui untuk menjadi Direktur Digital Banking Bank Aladin Syariah terhitung efektif sejak 11 November 2021.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK No. KEP-167/D.03/2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Firdila Sari selaku Calon Direktur Digital Banking Bank Aladin Syariah.

Melihat riwayat pendidikannya, Firdila adalah seorang lulusan sarjana Fakultas Ekonomi dari Universitas Indonesia. Ia pun mengawali karier sebagai Manager, Product Management - Global Payments and Cash Management HSBC pada 2008 hingga 2012. 

Setelah itu, Firdila sempat berkarier di sejumlah perusahaan seperti PT Digital Media  Asia, PT Digital Vision Nusantara (K-Vision), Commonwealth Bank Indonesia, dan terakhir Head of Product di PT Visionet Internasional (OVO) sejak 2018 hingga 2020, sebelum kemudian menjadi Chief Product Officer di Bank Aladin Syariah.

Berita Terkait