Kemenparekraf Gandeng RedDoorz Untuk Akomodasi Tenaga Medis

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng manajemen dan pemesanan hotel online RedDoorz bagi tenaga medis untuk menangani pandemi COVID-19.

Dalam kerja sama ini, RedDoorz menyediakan total 99 kamar hotel untuk 130 tenaga medis. Sejumlah kamar tersebut tersedia di RedDoorz Plus Near Plaza Blok M dan RedDoorz Blora di Menteng.

Kedua hotel dipilih lantaran lokasinya terjangkau dengan dua rumah sakit rujukan yang menangani kasus COVID-19 di Jakarta, yaitu RSU Fatmawati, RSPAD Gatot Soebroto, dan RS Dr. Cipto Mangunkusumo.

Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan, kerja sama ini juga sebagai upaya menjaga kelangsungan industri perhotelan yang merupakan bagian penting dalam pariwisata nasional.

Alasan lain terjalinnya kerja sama tersebut yakni, pihak hotel harus menerapkan standardisasi yang telah ditentukan agar dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada tenaga medis yang menginap juga bagi pekerja hotel di dalamnya.

“Sebab itulah, kami sangat mengapresiasi langkah yang RedDoorz lakukan untuk membantu para tenaga medis mendapatkan akses penginapan yang bersih dan nyaman. Dan paling penting dekat dengan rumah sakit tempat mereka bekerja,” kata Angela dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, 2 April 2020.

Sementara itu, President Director RedDoorz Mohit Gandas mengatakan, dukungan ini merupakan inisiatif dari RedDoorz dengan tujuan membantu layanan bagi staf medis yang menjadi garis terdepan dalam menangani COVID-19. (SKO)

Tags:
CoronapastiberlaluCovid-19HotelKemenparekrafRedDoorz
%d blogger menyukai ini: