Kembali Beroperasi, Ancol Buka Kawasan untuk Pengunjung

19 Agustus 2021 14:03 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Amirudin Zuhri

Wahana Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol. / Facebook @TamanImpianAncol

JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) membuka secara bertahap operasional Taman Impian Jaya Ancol  setelah dilakukan penutupan sementara sejak 24 Juni 2021.

Mengutip keterangan resmi perseroan, pengunjung sudah bisa memasuki kawasan hiburan ini sejak 18 Agustus 2021. Corporate Secretary Agung Praptono menjelaskan, kawasan Ancol dibuka khusus untuk melayani pengunjung yang ingin berolahraga.

“Melayani pengunjung yang olahraga, seperti joging, berjalan kaki, dan bersepeda di Kawasan Pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni,” ujarnya dikutip Kamis, 19 Agustus 2021.

Adapun jam operasional dibagi menjadi dua, yaitu sesi 1 pukul 06.00 – 10.00 WIB dan sesi 2 pukul 14.00 – 18.00 WIB. Agung menegaskan, dalam proses operasionalnya akan diterapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan yang ketat. 

Sementara itu, penginapan Putri Duyung Ancol dan pelayanan penyebrangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina tetap beroperasi.

Sejumlah restoran yang ada di dalam kawasan Ancol juga dibuka sesuai dengan jadwal operasional per sesi dengan sistem take away atau makan di tempat area terbuka. Kapasitas maksimal yang ditetapkan sebanyak 25% dan batasan waktu 20 menit.

Namun, untuk sementara waktu, seluruh unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Atlantis Water Adventure belum dibuka untuk umum sampai informasi lebih lanjut.

Berita Terkait