Kejar Target Penjualan 2021, Metland (MTLA) Luncurkan 3 Klaster Hunian di Bawah Rp1 Miliar

20 Desember 2021 19:30 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Laila Ramdhini

Ilustrasi Cluster Lisse salah satu produk yang dikeluarkan Metland di akhir tahun 2021 (PT Metropolitan Land Tbk )

JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) meluncurkan tiga klaster hunian terbaru berkonsep rumah sehat dengan harga kisaran Rp500 juta hingga Rp900 juta.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio memaparkan peluncuran produk ini berdasarkan permintaan pasar untuk rumah di bawah Rp1 miliar yang masih sangat diminati. 

"Kisaran harga tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat selain karena adanya rencana kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN) di tahun depan, masyarakat bisa menikmati promo akhir tahun seperti harga perdana untuk cluster baru,” kata Wahyu Sulistio, dalam keterangan resmi kepada TrenAsia.com, Senin, 20 Desember 2021.

Selain itu, lanjut Wahyu, konsumen juga bisa memiliki rumah tersebut dengan uang muka (down payment) mulai Rp13 jutaan dan gratis biaya akad dan lainnya.

Di sisi lain, Wahyu mengatakan peluncuran produk rumah tapak ini merupakan strategi Metland untuk menggenjot penjualan pada 2021.

Hingga kuartal III-2021, Metland mencatatkan pendapatan marketing sales sebesar Rp1,3 triliun. Angka ini setara 81% dari target marketing sales tahun 2021 sebesar Rp1,6 triliun. 

Pendapatan tersebut disumbang dari penjualan properti (presales) sebesar Rp1,07 triliun dan pendapatan berulang (recurring revenue) sebesar Rp230 miliar.

Adapun klaster hunian yang diluncurkan Metland yakni Cluster Lisse, Cluster Tuscany dan rumah tipe Adenia.

Custer Lisse 

Metland Cibitung berhasil memasarkan Cluter Batavia hingga sold out. Untuk itu, Metland menghadirkan Custer Lisse yang berkonsep natural minimalis. Hunian 1 lantai dengan 2 kamar tidur ini memiliki carpot serta sistem keamanan satu pintu.

Cluster yang terinspirasi dari Kota Cantik Lisse di Belanda hadir dengan dua tipe berupa yakni luas tanah 72 meter persegi (m2) dan luas bangunan 38 m2.

Tipe kedua dengan luas tanah 60 m2 dengan luas bangunan 30 m2 menjadikan pilihan tepat rumah tapak untuk para milenial atau pasangan muda.

Culster Tuscany

Selanjutnya, Metland Transyogi meluncurkan Culster Tuscany berkonsep See Through menyusul keberhasilan penjualan Cluster Westfield. Klaster ini memiliki konsep rumah sehat dengan bangunan yang menggunakan bahan kaca transaparan serta memiliki pencahayaan yang bagus dengan adanya jendela besar.

Klaster ini terdiri dari dua tipe yakni luas tanah 72 m2 dengan luas bangunan 59 m2 dan luas tanah 66 m2. Kemudian tipe luas bangunan 59 m2 terdiri 2 lantai dilengkapi dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi serta carport

Tipe Adenia 

Metland Cileungsi menghadirkan tipe Adenia, sebuah kawasan mainroad yang memiliki konsep modern tropis dengan high celling setinggi 5 meter yang membuat ruangan terlihat luas dan sirkulasi udara baik.

Tipe ini memiliki luas tanah 72 m2, luas bangunan 48 m2 terdiri dari 1 kamar dan mezzanine kamar tidur dilengkapi dengan smart home berupa finger print smart lock control dan smart lighting control yang terintegrasi dalam satu aplikasi. Ini memungkinkan penghuninya bisa mengontrol kemanan rumah dari jarak jauh.

Berita Terkait