Kebutuhan Proyek Konstruksi Terus Bertambah, Siam Cement Group Luncurkan 2 Produk Baru

25 Agustus 2021 17:00 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Laila Ramdhini

Ilustrasi pembangunan gedung. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – PT Siam Cement Group (SCG) Indonesia melalui salah satu unit bisnisnya Cement-Building  Materials (CBM) meluncurkan dua produk, yaitu SCG Mortar dan SCG Beton Instan.

SCG Mortar adalah produk terbaru di portofolio produk CBM, sedangkan SCG Beton Instan merupakan rebranding product dari versi sebelumnya yang bernama Beton Instan Jayamix.

Direktur Pemasaran SCG Indonesia Thichet Srisuriyon mengungkapkan peluncuran produk ini menjadi langkah perseroan dalam melihat tren konstruksi yang semakin berkembang.

“Konsumen semakin kritis dalam mengambil keputusan terkait properti, termasuk ekspektasi terhadap kualitas bahan bangunan yang digunakan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu, 25 Agustus 2021.

Selain itu, ungkapnya, SCG juga berkomitmen untuk memperkuat posisi sebagai penyedia bahan baku bangunan yang terintegrasi.

Produk SCG Mortar sendiri memiliki dua jenis, yakni bata ringan SCG Smartblock untuk pemasangan dinding bata ringan. Kedua, SCG Mortar untuk pemasangan bata dan plesteran dinding.

SCG Beton Instan terbuat dari semen portland, pasir, split, dan aditif. Produk ini dinilai esensial untuk renovasi dan konstruksi berbagai struktur bangunan, seperti pondasi rumah dan lantai atas pada gedung. 

Di tengah situasi pandemi, SCG meyakini saat ini adalah waktu yang tepat menghadirkan inovasi ini ke pasar. Kebutuhan proyek konstruksi terus tumbuh, mulai dari proyek infrastruktur nasional sampai pembangunan industri.

Sementara, dari tataran mikro, kebutuhan masyarakat untuk memiliki hunian cenderung stabil bahkan berpotensi meningkat seiring berbagai stimulus pembelian rumah yang diberikan pemerintah.

“SCG Indonesia optimistis ke depannya, minat serta tingkat literasi masyarakat terhadap bahan bangunan inovatif akan semakin meningkat. Peluncuran produk ini diharapkan dapat menuai penerimaan yang baik di masyarakat,” ungkapnya.

Berita Terkait