Kawasan Wisata Di Bali Gunakan Transaksi Nontunai

JAKARTA – Sejak dibuka pada Kamis lalu, kawasan wisata Pantai Pandawa menggunakan pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Sementara itu, pembayaran digital yang disediakan merupakan hasil kerja sama antara LinkAja, Bank Mandiri, dan Bank Indonesia (BI).

Direktur Utama PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) Haryati Lawidjaja mengungkapkan, pihaknya menyambut positif digitalisasi transaksi di Pantai Pandawa. Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk dukungan kemudahan akses transaksi pada era normal baru.

“Kami harap kemudahan metode pembayaran yang dapat dinikmati oleh para wisatawan dan pedagang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bertransaksi, karena meminimalkan penggunaan dan penyebaran uang tunai di area ekosistem pantai, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin, 13 Juli 2020.

Selain Kawasan Pandawa, pembayaran nontunai LinkAja turut digunakan di Bali Zoo, Bali Bird Park, dan Bali Safari. Berbagai ekosistem lainnya di pulau Bali yang telah dapat menggunakan LinkAja yaitu pusat oleh-oleh seperti di Pie susu asli enak, Krisna Oleh-oleh, Harum Bali Lapis Legit, dan The Keranjang Bali.

Selanjutnya, pasar tradisional seperti di Pasar ikan Kedonganan, Pasar Sidhu, dan modern retail seperti di Tiara Gatzu Supermarket, Tiara Dewata, Toko Soputan Fresh.

Sementara layanan transportasi lokal, LinkAja digunakan untuk Karangasem Ojek Online (K-Jek), Gianyar Ojek Online (Giajek), hingga Rumah Sakit (RSIA Puri Bunda Denpasar Bali). Destinasi kuliner seperti Goddes Bakery, Mitos Kopi, dan lain-lain juga menyediakan layanan nontunia LinkAja. (SKO)

Tags:
Dompet digitalGiajekK-JekLinkAjaPantai PandawaPariwisata Bali
%d blogger menyukai ini: