Kasus Terpapar COVID-19 Melandai, Penanggulangan Tetap Prioritas

26 Agustus 2021 11:00 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Rizky C. Septania

Pelaksanaan antigen (ist)

JAKARTA– Sejak sepekan ini, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kalimantan Timur mengalami penurunan. Turunnya angka terpapar, diikuti dengan jumlah kasus sembuh yang juga meningkat. 

Data Dinas Kesehatan Kaltim per Rabu 25 Agustus 2021 menunjukkan kasus sembuh diangka 1.201 kasus menjadi total 133.864 kasus. Sedangkan positif Covid-19 sudah dibawah seribu, yaitu 865 kasus dengan total 147.854 kasus.

"Kita bersyukur kasus positif sudah mulai melandai. Tetapi, kita tetap komitmen melaksanakan penanggulangan untuk menekan penyebaran dan penularan Covid, agar tidak meningkat," sebut Kepala Dinkes Kaltim Padilah Mante Runa, pada Rabu (25/8/2021).

Padilah mengatakan, kasus positif diharapkan terus menurun. Dan, kasus sembuh terus meningkat. Sehingga, masyarakat bisa kembali beraktifitas secara normal.

Untuk itu, Pemprov tetap berupaya melaksanakan penanganan pencegahan penyebaran dan penularan virus ini. Dengan mengajak masyarakat, agar mentaati protokol kesehatan setiap harinya.

"Semoga kasus sembuh terus meningkat, positif menurun. Dengan begitu, kondisi kembali normal. Hanya saja, itu tentu tidak mudah, tanpa ada kerja sama masyarakat dan pemerintah," ujarnya.
 

Tulisan ini telah tayang di ibukotakini.com oleh Admin pada 25 Aug 2021 

Berita Terkait