Karyawan Tokopedia dan Unilever Mulai Kerja Remote

JAKARTA—Perusahaan e-commerce Tokopedia bakal melakukan uji coba bekerja secara remote kepada  seluruh karyawannya. Masa uji coba akan dimulai pada Senin hingga Selasa (16-17 Maret). Langkah tersebut dipilih sehubungan dengan wabah virus corona (COVID-19) yang kian menkhawatirkan.

Selain Tokopedia, perusahaan lain yang menerapkan kebijakan serupa datang dari PT Unilever Indonesia. Sejak WHO secara resmi menetapkan COVID-19 sebagai pandemik, produsen dari produk Rinso ini memutuskan para pegawainya untuk bekerja secara remote.

“Unilever secara menyeluruh telah menerapkan langkah-langkah pencegahan yang lebih ketat untuk melindungi karyawan dan keluarganya dari COVID-19. Salah satu langkah itu adalah menerapkan kebijakan bekerja secara remote untuk karyawan berbasis kantor,” tegas juru bicara Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso sebagaimana dikutip dari The Jakarta Post, Minggu (15/3).

Diketahui, hingga Minggu (15/3) malam, pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 117 orang. Semantara itu, dilaporkan angka kematian berkenaan hal ini sebanyak enam kasus.

Sehubungan dengan temuan tersebut, Gubernur Jakarta Anies Baswedan meminta kepada para pemilik bisnis swasta untuk mempersiapkan protokol terkait bekerja secara remote.

Tags:
Corona VirusCovid-19jakartaTokopediaUnilever
%d blogger menyukai ini: