Kapal PELNI Tetap Berikan Layanan di Tengah Siaga Covid-19

JAKARTA—Yahya Kuncoro, Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (PELNI) menyatakan bahwa pihaknya tetap memberikan pelayanan seperti biasa. Hanya saja, pelayanan diberikan dengan melalui prosedur pengecekan suhu tubuh terhadap para penumpang. Ini dilakukan demi menciptakan perjalanan yang aman dan sehat.

Lebih lanjut, dinyatakan bahwa jadwal seluruh kapal penumpang tidak terganggu dengan adanya kejadian ini. Sebagai contoh, KM Gunung Dempo tetap akan melakukan pelayaran dari Pelabuhan Tg. Priok menuju Surabaya pada kemarin Minggu serta KM Dobonsolo akan tiba di Pelabuhan Tg. Priok pada Senin pagi.

Pada Minggu (15/3), telah dilakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di Kantor Pusat PELNI dan di atas kapal. Kapal-kapal tersebut yaitu KM Ciremai, KM Nggapulu, KM Leuser, KM Awu, KM Dorolonda, serta di beberapa Kantor PELNI cabang,  seperti Tg. Priok, Surabaya, dan Makassar. Kegiatan juga dilakukan secara berkelanjutan pada kapal dan cabang lainnya.

“Kami juga telah memberikan edukasi bagi para Nakhoda, ABK dan kantor-kantor cabang terkait penanganan virus corona. Selain itu, manajemen juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal serta menempatkan hand sanitizer bagi penumpang pada lokasi yang stategis bagi penumpang.” jelas Yahya.

Tags:
Covid-19DisenfektanPelniTg. Priok
%d blogger menyukai ini: