Kadin dan APINDO Bantu Rp10 Miliar ke PMI

JAKARTA –  Palang Merah Indonesia (PMI) menerima bantuan sebesar Rp10 miliar dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Jumat, 27 Maret 2020. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu penanganan COVID-19.

Sebelumnya, PMI secara bertahap juga telah menerima bantuan dari Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia berupa 5.000 rapid tes kit pada Rabu, 24 Maret 2020 melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla pun mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini akan sangat mendukung upaya PMI dalam membantu masyarakat mengahadapi COVID-19,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat, 27 Maret 2020.

Saat ini, ia mengungkapkan bahwa PMI tengah fokus pada upaya mitigasi dan pencegahan dengan cara memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat luas.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan di beberapa fasilitas umum, seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran, pasar, dan bandara.

Kepala Biro Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Aulia Arriani mengungkapkan, setiap hari personel PMI di seluruh Jakarta melakukan penyemprotan di 600 titik.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, PMI Pusat mengirimkan 10 unit becak motor ke markas-markas PMI di Jakarta sebagai transportasi pengangkut peralatan penyemprotan.

“Kami juga telah membuat gudang darurat untuk penanganan COVID-19 di halaman Gedung Smesco Jakarta,” ujar Aulia di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.

Tags:
ApindoCovid-19KADINPMI
%d blogger menyukai ini: