Kabar Gembira Untuk Anda yang Hobi Baca Buku, Kini Audiobook akan Hadir di Spotify

21 Mei 2021 15:28 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Usai gandeng Storytel, Spotify akan berikan layanan audiobook/9to5mac

JAKARTA – Menyusul ekspansi ke segmen podcast, layanan streaming Spotify sekarang berinvestasi dalam buku audio atau audiobook untuk platformnya.

Dikutip dari HT Tech, Spotify mengumumkan pada hari Kamis lalu bahwa kemitraan barunya dengan Storytel Group akan menghadirkan audiobook kepada penggunanya, hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi Anda yang hobi baca buku melalui audiobook.

Pengumuman yang dibuat di situs resmi Storytel ini mengatakan bahwa katalog telah berisi lebih dari 500.000 audiobook yang akan tersedia akhir tahun ini di Spotify.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa katalog Storytel tidak akan disertakan dengan langganan Spotify Premium dan masih memerlukan langganan mandiri.

Kemitraan dengan Spotify meningkatkan distribusi Storytel dan menonjolkan visi mereka untuk menjadikan dunia tempat yang lebih kreatif dengan membuat cerita atau buku dapat diakses oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

Dalam praktiknya, kemitraan antara Storytel dan Spotify ini berarti bahwa konsumen yang mendaftar untuk langganan Storytel akan dapat menikmati membaca cerita dan audiobook tidak hanya melalui platform Storytel tetapi juga di Spotify.

Menurut kedua perusahaan tersebut, integrasi ini pada awalnya akan tersedia di 25 negara terlebih dahulu (meskipun Storytel tersedia di 30 wilayah), tetapi tidak jelas yang mana. Hal ini terjadi setelah Amazon mengumumkan lebih banyak investasi di Audible, yang sekarang memungkinkan pengguna membeli buku audio langsung dari aplikasi.

Dengan musik, podcast, obrolan audio langsung, dan sekarang audiobook, Spotify yang kini merupakan penyedia layanan streaming musing paling populer di dunia telah mengambil langkah maju untuk menjadi hub multimedia tunggal.

Berita Terkait