Jungkook BTS Bersanding dengan Elon Musk, Jeff Bezos dan Pangeran Harry Sebagai Orang Paling Berpengaruh di Dunia

19 September 2021 22:33 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Sukirno

Jungkook BTS Bersanding dengan Elon Musk, Jeff Bezos dan Pangeran Harry Sebagai Orang Paling Berpengaruh di Dunia (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)

JAKARTA - Sebagai seorang member dari BTS atau Bangtan Boys, tak mengherankan jika apapun yang berkaitan dengan Jungkook BTS selalu sukses jadi pusat perhatian. Tak hanya itu, Jungkook BTS juga kerap disebut sebagai sosok 'Sold Out King'

Hal ini karena Jungkook dikenal memiliki kekuatan untuk meningkatkan penjualan dan brand-nya. Apapun yang tampak digunakan oleh Jungkook akan langsung jadi topik hangat dan terjual habis bahkan bisa menciptakan kelangkaan. 

Sebelumnya, photocard Jungkook BTS juga menjadi yang paling diminati dan dibanderol harga paling mahal. Meski dijual paling mahal, anehnya photocard Jungkook BTS justru yang paling cepat terjual.

Kini, Jungkook BTS menjadi salah satu orang paling berpengaruh, bersanding sejajar bersama konglomerat pemilik mobil listrik Tesla Elon Musk, miliarder pemilik Amazon Jeff Bezos dan Pangeran Harry.

Jungkook BTS terdaftar dalam The Economic Times Brand Equity karena sudah beberapa kali membuktikan kekuatan pengaruh dirinya membuat sesuatu barang dari suatu brand menjadi cepat sold out atau terjual habis. Bukan hanya barang yang ia promosikan saja yang ludes terjual, tetapi barang yang ia kenakan juga mengalami peningkatan penjualan.

Mengutip dari laman Allkpop, dampak Jungkook pada merek yang telah didukungnya secara tak terduga menjadi tidak tertandingi karena begitu banyak merek kecil menjadi masuk ke pasar global dan mampu membuka toko fisik pertama mereka karena penjualan dan kekuatan merek Jungkook.

Salah satu contohnya adalah Teazen, produsen minuman teh kombucha yang mengalami peningkatan penjualan usai Jungkook BTS menikmati teh tersebut saat siarang langsung di VLIVE. Tak lama usai siaran langsung Jungkook BTS, penjualan teh kombucha Teazen mengalami lonjakan hingga 500%.

Berita Terkait