Jokowi Kepincut Sepatu Lokal Buatan Atlet Peraih Emas Olimpiade Greysia Polii

14 Agustus 2021 17:36 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Sukirno

JAKARTA – Momen spesial terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi terhadap atlet yang meraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Di sela kegiatan, Jokowi mendapat hadiah istimewa dari atlet bulu tangkis peraih emas olimpiade, Greysia Polii.

Greysia menawarkan produk sepatu yang diproduksinya sendiri. Brand sepatu bernama “Fine Counsel” itu rupanya langsung disukai oleh Jokowi.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," kata Jokowi dalam unggahannya di Instagram, dikutip Sabtu, 14 Agustus 2021.

Mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan kebanggannya terhadap Greysia. Selain mampu mendulang emas, Jokowi memuji produk sepatu buatan lokal yang dinilainya mampu bersaing dengan brand impor.

“Setelah nanti tak lagi mengayun raket, ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," ungkap Jokowi.

Atlet ganda putri yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu ini juga mendapatkan sederet hadiah atas prestasinya di Olimpiade. Menurut catatan Trenasia.com, total hadiah yang diterima keduanya mencapai Rp10 miliar.

Greysia-Apriyani menerima  bonus prestasi dalam bentuk tabungan emas 3 kilogram atau senilai Rp2,6 miliar dari PT Pegadaian (Persero). Tidak hanya itu, atlet ini juga menerima berbagai hadiah sejumlah instansi/lembaga.

Dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Greysia dan Apriyani berhak mendapatkan hadiah senilai Rp5 miliar.

Sementara, dari Direktur Juragan 99 Corp, Gilang Widya Pramana, Greysia dan Apriyani akan mendapatkan uang senilai Rp500 juta.

Kemudian, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga berjanji akan memberikan rumah kepada kedua atlet di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Mengutip situs resmi PIK 2, harga rumah di klaster perumahan elite tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp1 miliar, sehingga nilai rumah keduanya mencapai Rp2 miliar.

Sebagai atlet asal Pulau Sulawesi, baik Greysia maupun Apriyani juga akan mendapatkan hadiah dari pemerintah daerah masing-masing. Greysia mendapatkan sebidang tanah dari Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, sedangkan sebidang tanah Apriyani dari Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sultra Ali Mazi dikabarkan juga akan berpartisipasi memberikan hadiah kepada Apriyani yang telah mengharumkan nama Sulawesi Tenggara. Namun nominal hadiahnya belum disebutkan.

Demikian halnya dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate yang dikabarkan juga ikut memberikan hadiah kepada kedua atlet yang telah mengangkat Indonesia di panggung tertinggi Olimpiade Tokyo dari sektor bulu tangkis itu.

Selain itu, kedua atlet juga akan mendapatkan fasilitas lain berupa outlet Baso Aci Akang + Es Teh Indonesia. Bonus lain dari sponsor dan sejumlah pihak akan terus berdatangan di kemudian hari.

Berita Terkait