Jelang Lebaran, 5 Resep Ini Dicari Masyarakat Indonesia via Google

01 Mei 2022 15:17 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Fakhri Rezy

Jelang Lebaran, Ternyata Masyarakat Indonesia Kerap Mencari 5 Resep Makanan Ini Lewat Google (Freepik.com/Jcomp)

JAKARTA - Tidak terasa lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung jam saja. Anda tentu sudah bersiap-siap menyambut momen kemenangan ini dengan menyiapkan baju terbaik serta memasak aneka masakan untuk menikmati momen bersama keluarga terdekat.

Seperti yang Anda ketahui, dengan adanya kemajuan teknologi, kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah. Termasuk urusan memasak makanan.

Anda dapat dengan mudah bisa memperoleh berbagai resep masakan khas Lebaran Hari Raya Idul Fitri hanya dengan memasukkan kata kunci yang sesuai lewat mesin pencari seperti Google. Berikut beberapa resep makanan yang kerap dicari masyarakat Indonesia jelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022, seperti yang telah dirangkum dari Google Trends.

Resep Sambal Goreng Kentang

Sambal goreng kentang memang menjadi masakan khas yang kerap disajikan saat momen Hari Raya Idul Fitri. Tentu saja sambal goreng kentang ini bisa ditambah isian sesuai dengan keinginan, seperti ati ampela dan petai. Masakan bercita rasa gurih dan pedas ini biasanya disantap bersama dengan ketupat atau nasi, opor ayam, dan kerupuk udang. 

Resep Ketupat

Menjelang lebaran, banyak warga Indonesia yang mulai mencari cara membuat ketupat. Hal ini karena ketupat memang merupakan makanan berisi karbohidrat yaitu beras yang dimasak dalam pembungkus yang terbuat dari anyaman daun kelapa muda atau daun palma yang lain. 

Ketupat juga merupakan salah satu makanan yang wajib disajikan saat Idul Fitri. Meski begitu, memasak ketupat tidak semudah yang dipikirkan. Hal ini karena jika memasaknya dengan cara yang tidak tepat, maka ketupat tidak akan matang secara sempurna, nasi yang didalamnya tidak pulen, dan justru cepat basi.

Resep Bumbu Rendang

Tidak hanya opor ayam, rendang juga menjadi salah satu makanan yang kerap dicari saat Idul Fitri. Selain itu, makanan ini juga bisa dimasak dan dikonsumsi dalam waktu yang lama. Anda bisa mengolah daging ayam, daging kambing, daging kerbau dan daging sapi untuk menjadi rendang. 

Resep Opor Ayam

Opor ayam adalah salah satu masakan yang kerap disajikan saat lebaran Hari Raya Idul Fitri. Opor ayam juga sering dijadikan sebagai makanan pendamping dari ketupat. Ada dua jenis opor ayam yang kerap dibuat masyarakat Indonesia yaitu opor ayam bumbu kuning dan opor ayam bumbu putih.

Resep Bumbu Semur Daging

Tidak hanya ayam, olahan daging sapi juga bisa disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. Semur daging sapi juga biasanya digunakan untuk makanan pendamping saat menyantap ketupat. Semur daging sapi bisa Anda pilih untuk mengganti menu makan khas lebaran lainnya jika Anda bosan, karena semur daging sapi memiliki cita rasa yang pedas.

Berita Terkait