Jawara! Pengguna DANA Tembus 79 Juta pada Kuartal II-2021

03 Agustus 2021 16:05 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Ilustrasi DANA (Istimewa)

JAKARTA – Aplikasi dompet digital, DANA menorehkan pertumbuhan signifikan dalam berbagai aspek, seperti lonjakan pengguna, unduhan aplikasi, hingga persepsi merek.

Pertumbuhan jumlah pengguna masih konstan terjadi, di mana DANA kini menyentuh angka lebih dari 79 juta pengguna pada akhir Juli 2021. Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA membenarkan pertumbuhan ini terjadi seiring dengan semakin matangnya kapabilitas teknologi dan fitur yang dimiliki.

“DANA percaya pencapaian ini tak lain bertujuan untuk mengejar akselerasi adopsi transaksi digital dan teknologi finansial yang inklusif,” kata Vince dalam keterangan resmi, Selasa 3 Agustus 2021.

Merujuk pada data yang terhimpun dalam App Annie,  perusahaan penyedia analisis aplikasi dan data pasar aplikasi, lonjakan tertinggi berlangsung 32 bulan setelah diluncurkannya dompet digital DANA ke publik. Dalam peluncuran perdananya saat itu, jumlah pengguna DANA melesat hingga mencapai 40 juta pengguna.

Selaras dengan jumlah penggunanya yang kian menanjak, DANA juga menguatkan peringkatnya sebagai aplikasi finansial di Indonesia dan Asia Tenggara yang paling banyak diunduh pada ponsel pintar berbasis iOS dan Android pada kuartal  II-2021. 

Aplikasi DANA juga tercatat menjadi aplikasi finansial utama berdasarkan indeks Generasi Z untuk kategori Average Monthly Active User (MAU) di Indonesia sepanjang kuartal III-2020  menurut App Annie.

Berita Terkait