Jasindo Gandeng Blibli Pasarkan Produk Digital

JAKARTA – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menggandeng e-commerce Blibli, untuk memasarkan asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Asuransi Jasindo sendiri telah menjadi bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG).

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengungkapkan, kolaborasi tersebut merupakan langkah awal perusahaan dalam mengembangkan layanan digital kepada para konsumen.

Menurutnya, saat ini sebagian besar masyarakat banyak yang mencari asuransi melalui platform daring. Situasi tersebut sejalan dengan pandemi COVID-19 yang saat ini masih terjadi.

“Di tengah pandemi, masyarakat memerlukan pembelian asuransi yang mudah dan cepat, tanpa harus melakukan tatap muka,” kata Diwe dalam keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Jumat, 18 September 2020.

Adapun produk asuransi kendaraan bermotor yang ditawarkan Jasindo mencakup kerugian, seperti kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor, tanggung jawab hukum untuk pihak ketiga, dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan produk asuransi properti dengan jaminan kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran, tersambar petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan kerusakan akibat asap.

EVP of Digital Product and Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama pun mengungkapkan, kerja sama tersebut menjadi awal yang baik.

“Dengan menghadirkan produk asuransi ini secara online, pelanggan dapat memenuhi kebutuhan untuk proteksi asuransi dengan akses mudah,” ungkapnya.

Hal ini, kata Ridwan, sejalan dengan komitmen bisnis Blibli untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

“Dengan satu kali klik di aplikasi Blibli, masyarakat bisa membeli asuransi tersebut tanpa harus ribet mengurus administrasi,” tambahnya.

Masyarakat yang membeli asuransi melalui platform ini juga akan mendapatkan voucer promo belanja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tags:
AsuransiAsuransi JasindoAsuransi kendaraanasuransi propertiCovid-19IFGIndonesia Financial GroupPandemi Covid-19PT Asuransi Jasa Indonesia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: