Jasa Marga Buka Akses Keluar Tol Gedebage di KM 149 Ruas Tol Padaleunyi

03 Mei 2022 13:30 WIB

Penulis: Muhammad Heriyanto

Editor: Rizky C. Septania

Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jasa Marga``````)

JAKARTA - Jasa Marga melakukan pembukaan akses keluar Tol Gedebage di Kilo Meter (KM) 149 arah Cileunyi Ruas Tol Padaleunyi pada 3 Mei 2022 mulai pukul 17.21 WIB. Pembukaan akses tol ini khusus untuk pengguna jalan kendaraan kecil non bus yang menuju Gedebage, Cileunyi via arteri dan Garut via Kamojang.

”Atas Diskresi Kepolisian, Jasa Marga lakukan pembukaan Akses Keluar Tol Gede Bage di KM 149 arah Cileunyi Ruas Tol Padaleunyi,” ujar manajemen Jasa Marga dalam keterangan resminya, dikutip Selasa, 3 Mei 2022.

Pembukaan akses tol ini dilakukan guna mengantisipasi kepadatan di jalan nasional Cileunyi yang mulai berdampak pada Gerbang Tol (GT) Cileunyi 2. Untuk mendukung pembukaan akses itu, Jasa Marga mengoperasikan mobile reader dan petugas tambahan. 

“Untuk mendukung transaksi di akses itu, Jasa Marga mengoperasikan mobile reader dan petugas tambahan,” ujar manajemen Jasa Marga.

Sementara itu, untuk memastikan informasi tersampaikan dengan baik kepada pengguna jalan, pihaknya telah menyiapkan rambu petunjuk arah, rambu informasi, sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS) dan informasi melalui media sosial.

Jasa Marga juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar selalu menciptakan mudik aman dan bertanggungjawab dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta persyaratan perjalanan.

Berita Terkait