Jaringan Motion Milik MNC Group Rambah Bisnis Asuransi Digital

18 Agustus 2021 17:13 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Amirudin Zuhri

Konglomerat pemilik Grup MNC, Hary Tanoesoedibjo. / Mediacom.co.id

JAKARTA –MNC Group menggenjot perluasan layanan keuangan melalui ekosistem Digital Motion. Anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT MNC Life Assurance pun masuk dalam ekosistem tersebut melalui layanan asuransi digital bernama MotionInsure.

MotionInsure merupakan rebranding dari produk asuransi MNC Life sebelumnya yang bernama Hario. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoe Soedibjo mengatakan melihat prospek menjanjikan dari bisnis asuransi digital ini.

“Ditambah dengan inovasi yang akan datang seperti big data, dan teknologi AI yang dikembangkan MNC Group, kami yakin MotionInsure bisa memberi banyak manfaat bagi para konsumen dan warna di tengah maraknya tren insurtech di Indonesia," ujar Hary dalam konferensi pers, Rabu, 18 Agustus 2021.

MotionInsurance akan terkoneksi dengan secara seamless dengan ekosistem Motion lain milik MNC seperti MotionBanking dan MotionPay. Dengan ekosistem ini, Hary Tanoe optimistis bisa memanfaatkan tren insuretech yang tengah tumbuh di Indonesia.

Sebelumnya, aksi korporasi telah didului oleh MotionBanking dengan melakukan kerja sama dengan PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Dalam kesepakatan tersebut, XL Axiata berkolaborasi menambah minimal 1 juta pengguna baru MotionBanking melalui promosi dan insentif khusus bagi pengguna XL Axiata. Emiten telekomunikasi tersebut akan mendukung promosi di platformnya. 

Sebagai imbalannya, XL Axiata akan mendapatkan keuntungan tertentu termasuk hak mendapatkan iklan baru di platform media MNC. Tersebarnya konektivitas seluler dan masifnya basis pengguna XL Axiata dinilai dapat membentuk landasan kuat bagi layanan perbankan digital. 

Director and Chief Commercial Officer Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan kolaborasi ini selaras dengan agenda transformasi digital perseroan. Ia menyebut, kerja sama ini juga merupakan bagian dari komitmen perseroan untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Kami yakin kerja sama ini akan memberikan akses untuk mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 12 Agustus 2021.

Berita Terkait