Janji Patuh Protokol, Bioskop CGV Teras Kota Tangerang Selatan Kembali Dibuka

18 Mei 2021 17:47 WIB

Penulis: Reza Pahlevi

Suasana bioskop CGV di Mal Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Pengelola bioskop CGV di Indonesia, PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ), mengumumkan salah satunya jaringan bioskopnya di mal TerasKota, Tangerang Selatan, telah dibuka kembali sejak 13 Mei 2021.

Pembukaan kembali ini dilakukan setelah memperoleh izin melalui Surat Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Tangerang Selatan perihal Pertimbangan Teknis Permohononan Operasional Bioskop CGV Teras Kota tertanggal 4 Mei 2021.

“Perseroan akan terus memastikan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan para pelanggan dan telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 berdasarkan instruksi dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan setempat,” ujar Direktur BLTZ Deoksu Yeo dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 18 Mei 2021.

Deoksu juga mengatakan pihaknya akan terus memonitor perkembangan dan informasi terkini COVID-19 dan mengikuti prosedur pencegahan sesuai instruksi pemerintah kota dan provinsi. Koordinasi dengan pengelola pusat perbelanjaan juga akan dilakukan.

Pembukaan kembali CGV ini akan melengkapi jajaran bioskop CGV lainnya yang sudah dibuka kembali pada tahun ini. April lalu, BLTZ juga telah tercatat membuka kembali 5 bioskopnya.

Kelima bioskop CGV itu berlokasi di Kediri Mall, Transmart Solo, dan Grand Batavia Tangerang yang dibuka pada Maret 2021. Sementara itu, bioskop CGV di Festive Walk Karawang dan Icon Mall Gresik dibuka kembali pada April 2021.

Meski masih dalam kondisi pandemi, BLTZ tetap menargetkan penambahan layar bioskop CGV di berbagai wilayah Indonesia.

Setidaknya ada tiga bioskop yang direncanakan ditambah pada 2021. Ketiga bioskop tersebut berlokasi di Banten dan Jawa Timur. Untuk menambah bioskop, BLTZ menyiapkan dana sekitar Rp4 miliar-Rp6 miliar per bioskop.

Berita Terkait