Jangan Ketinggalan! Saham Emiten Manufaktur Panel Listrik (SEMA) Siap Diperdagangkan Hari Ini

09 Januari 2022 21:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

PT Semacom Integrated Tbk. Sumber. semacom-integretaed.com (semacom-integretaed.com)

JAKARTA – Saham emiten manufaktur panel listrik PT Semacom Integrated Tbk (SEMA) akan diperdagangkan mulai Senin, 10 Januari 2021 di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Semacom Integrated akan menjadi perusahaan tercatat ke-2 yang tercatat di Bursa pada tahun 2022. SEMA sendiri bergerak pada sektor energi dengan sub sektor energi alternatif. Kegiatan usahanya adalah produksi panel, perakitan baterai listrik dan energi terbarukan yang berbasis di Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, perseroan telah merampungkan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan melepas 1.347.000.000 saham pada harga Rp180 per lembar. Sehingga, kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp242,46 miliar.

Pada masa pembentukan harga alias book building, SEMA memberikan penawaran harga pada rentang Rp180 – Rp220 per lembar saham. Dengan begitu, perseroan mematok harga terendah pada saat pelaksanaan IPO.

Selain itu, perseroan juga bakal menerbitkan sebanyak-banyaknya 173.500.000 waran seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 17,35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Adapun PT NH Korindo Sekuritas Indonesia ditunjuk perseroan sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam kegiatan aksi korporasi tersebut. 

Berita Terkait