Jamm Pro, Para DJ Layak Gunakan Program Ini

LONDON– Khususnya bagi seorang DJ, kabar ini menarik untuk disimak. Sebuah aplikasi bernama Jamm Pro telah dirilis untuk menghasilkan pertunjukan langsung yang unik dan maksimal.

Aplikasi khusus iPad tersebut dirilis oleh DJ duo Coldcut dan Ninja Tune. Menjanjikan kekuatan yang jauh lebih besar daripada pendahulunya, Ninja Jamm, kemampuan Jamm Pro dalam memodulasi dilengkapi dengan patching yang biasa ditemui pada synht modular.

Sembilan sequencer tergabung dalam empat saluran, di antaranya modulasi, slice, pitch/reverse/drill, dan gate. Keseluruhan tersebut memiliki 64 patch dan memungkinkan 2.304 sequencer mampu memberi efek kejut di setiap suara. Dengan demikian, pengguna akhirnya dapat menggunakan sampel buatan sendiri baik dari sound set, sumber eksternal, maupun langsung dari mikrofon iPad.

Seperti halnya tablet, Jamm Pro juga memiliki lebih banyak kontrol di layarnya. Ia memanfaatkan setiap inci sehingga efek dapat dimodifikasi hanya dengan menyeret jari di sepanjang tombol.

Di samping itu, dukungan audio antaraplikasi memungkinkan seorang DJ dapat menggabungkan musik dari aplikasi lain, sementara ia juga dapat mengekspor sekaligus playlist favorit dari desktop, seperti Ableton dan Logic.

Selama dua minggu pertama, Jamm Pro biasanya dijual dengan harga US$10, sedangkan setelahnya akan dengan harga US$20.

Tags:
DJipadJamm ProNinja Jam
%d blogger menyukai ini: