Jadwal LRT Jakarta Saat PSBB Berlaku

JAKARTA – Kereta lintas raya terpadu (light rail transit/LRT) PT LRT Jakarta melakukan penyesuaian kapasitas angkut dan jadwal keberangkatan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total.

Perusahaan moda transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan menyesuaikan kapasitas dengan menjadi 30 penumpang per kereta. Tiap rangkaiannya, LRT Jakarta hanya menampung 60 penumpang.

Sementara, pada periode 14-16 September, LRT akan menjalankan operasional dari pukul 05.30 WIB hingga 21.00 WIB. Pada periode 17-20 September, LRT akan kembali melakukan penyesuaian jam operasional dari pukul 05.30 WIB hingga 20.00 WIB.

Sedangkan pada periode 21 September hingga batas waktu yang belum ditentukan, perusahaan akan kembali memperpendek kegiatan operasional. Yakni dari 05.30 WIB hingga 19.00 WIB.

Plt General Manager Corporate Secretary PT LRT Jakarta Bintang Kemal mengatakan, pihaknya tetap mengedepankan protap kesehatan dan standar pelayanan dalam mengurangi risiko penyebaran wabah. Selain itu, layanan pembayaran touchless juga telah diterapkan sebagai upaya untuk mengurangi potensi penyebaran melalui sentuhan.

“Kami selaku operator LRT Jakarta akan terus memantau perkembangan dan mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin 14 September 2020.

Selain itu, Bintang juga mengimbau agar para pengguna jasa LRT selalu menjaga jarak di area publik. Dengan begitu, ia berharap dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 pada moda transportasi umum di Ibu Kota.

“Kami juga berterimakasih kepada masyarakat DKI Jakarta dan pelanggan setia untuk tetap memilih LRT Jakarta sebagai pilihan moda transportasi umum yang aman, nyaman dan tepat waktu,” tutup Bintang. (SKO)

Tags:
BUMDLRTLRT Jakartapemprov DKI JakartaPSBBPSBB JakartaPSBB Jilid IIPSBB Ketattransportasi massaltransportasi umum
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: