Jadi Viral Hingga Timbul Pro dan Kontra, Ternyata Begini Konsep 'Ikoy-ikoyan' YouTuber Arief Muhammad

05 Agustus 2021 15:47 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Jadi Viral Hingga Timbul Pro dan Kontra, Ternyata Begini Konsep 'Ikoy-ikoyan' dari YouTuber Arief Muhammad (Instagram.com/ariefmuhammad)

JAKARTA - Akhir-akhir ini, media sosial seperti Instagram diramaikan dengan istilah baru yaitu "Ikoy-ikoyan". Istilah ini mulai trending sejak YouTuber Arief Muhammad membuatnya jadi viral.

Arief Muhammad menciptakan tren Ikoy-ikoyan tersebut karena ingin berbagi kebahagiaan kepada followers-nya. Mengutip dari YouTube Arief Muhammad, ia mengungkapkan konsep dari tren Ikoy-ikoyan.

Menurutnya, ia hanya ingin berbagi kebahagiaan kepada semua orang. Dan hal tersebut bukan berarti berbagi ke orang yang sangat membutuhkan.

"Jadi, sebenernya konsep ikoy-ikoyan ini adalah berbagi kebahagiaan, biasanya random banget tuh kalau ada followers yang DM gue,"jelas Arief.

Jadi ketika ada followersnya yang memberi kode seperti ingin makanan atau minuman tertentu melalui DM, Arief kerap menyuruh asistennya yang bernama Ikoy untuk mengirimkan makanan atau minuman tersebut kepada followers tersebut.

Akan tetapi, belakangan tren Ikoy-ikoyan ini justru disalahartikan oleh banyak orang. Bahkan banyak juga artis yang tidak setuju dengan konsep tersebut karena menimbulkan rasa malas atau justru mengajak untuk mengemis. 

Berita Terkait