Jadi Peringkat Satu, Gojek Ungguli 46 Aplikasi Pengantaran Belanja di 17 Negara

JAKARTA – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) mendapat peringkat satu user experience sebagai aplikasi paling ramah bagi pengguna. Selain itu, dalam hal pengalaman pelanggan atau customer experience, start up ini menempati posisi terbaik kedua.

Penilaian tersebut berasal dari hasil riset global berjudul Delivery Apps in Time of COVID-19: Global Benchmark.

Disebutkan bahwa GoFood telah mendorong protokol keamanan dan kebersihan dalam menjalankan fungsi layanan antarmakanan di tengah situasi pandemi. Fitur ini bahkan mengungguli 46 aplikasi pengantaran belanja lainnya di 17 negara di Eropa, Amerika, Afrika, Asia, dan Australia.

Hasil penilaian menunjukkan, manfaat GoFood dirasakan karena dilengkapi dengan akses komunikasi dan protokol kesehatan, baik untuk mitra driver maupun mitra usaha GoFood.

Kemudian, Gojek juga menyediakan informasi dan rekomendasi kesehatan bagi pelanggan terkait COVID-19, serta visibilitas dukungan terhadap peraturan pemerintah.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina mengatakan, prioritas GoFood adalah pengalaman pelanggan. Di masa pandemi, pihaknya terus mengupayakan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

“Upaya ini konsisten dilakukan. Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan pelanggan, para mitra dan pembuat kebijakan untuk saling mendorong penerapan protokol kebersihan makanan,” kata Rosel dalam keterangan tertulis, Rabu, 7 Oktober 2020.

Menurutnya, GoFood telah melakukan langkah kebersihan dan keamanan sesuai pedoman BPOM, seperti distribusi aset digital keamanan makanan dengan kartu penanda suhu tubuh, selotip, dan pengaturan jarak antrean.

Adapun beberapa inovasi yang telah dikembangkan GoFood selama pandemi sebagai berikut.

  1. Contactless delivery melalui teks pesan cepat untuk mengurangi kontak fisik antara mitra driver dengan pelanggan
  2. Fitur pembayaran nontunai melalui GoPay dan Paylater untuk mengurangi kontak fisik
  3. Layanan GoFood Pickup untuk membantu pelanggan memastikan keamanan makanannya dengan mengambil sendiri pesanan di outlet mitra usaha
  4. Kategori Siap Masak yang ditambahkan sebagai pilihan bagi pelanggan yang ingin menyiapkan sendiri makanannya di rumah
  5. Kanal khusus informasi, merupakan upaya GoFood mengurangi penyebaran COVID-19 pada aplikasi pelanggan GoFood.
Tags:
Covid-19Customer experiencegofoodgojekGojek IndonesiaHeadlineJ3KPandemi Covid-19PT Aplikasi Karya Anak Bangsauser experience
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: