Jadi Orang Terkaya, Ternyata Elon Musk Tetap Punya 7 Rekomendasi Anime yang Patut untuk Ditonton

14 November 2021 14:28 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Sukirno

Jadi Orang Terkaya, Ternyata Elon Musk Tetap Punya Rekomendasi Anime yang Patut untuk Ditonton (instagram.com/elonmusk)

JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk kini dinobatkan sebagai manusia terkaya sedunia. Meski begitu, tampaknya bos Tesla ini tetap memiliki kesenangan untuk menonton anime. Bahkan, Elon Musk tetap bersedia untuk menjawab saat ditanya seseorang mengenai anime yang direkomendasikannya untuk ditonton.

Sebuah akun Twitter dengan username @PPathole bertanya kepada Elon Musk apa saja rekomendasi anime yang harus ditonton atau favoritnya. Tidak butuh waktu lama, Elon Musk langsung menjawab dengan beberapa judul anime populer berikut ini.

1. Death Note

Death Note adalah anime pertama yang langsung disebut oleh Elon Musk. Death Note sendiri merupakan manga karya Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Anime Death Note berkisah tentang seorang anak SMA bernama Light Yagami yang mendapatkan buku bernama Death Note dari shinigami atau dewa kematian. Ia ingin menumpas kejahatan yang ada di dunia dengan menggunakan Death Note.

2. Evangelion

Neon Genesis Evangelion adalah serial anime yang diproduksi oleh Gainax yang dianimasikan oleh Tatsunoko, serta disutradarai oleh Hideaki Anno. Neon Genesis Evangelion bercerita tentang suatu waktu 15 tahun setelah terjadi 'Second Impact'. Seorang tokoh utama bernama Shinji Ikari bergabung ke dalam grup milik ayahnya yaitu NERV sebagai pilot untuk bertarung melawan Angels.

3. Ghost in The Shell

Ghost in The Shell adalah sebuah movie anime cyberpunk neo-noir tahun 1995 yang disutradarai oleh Mamoru Oshii. Film ini diadaptasi dari manga dengan judul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masamune Shirow.

4. Spirited Away

Spirited Away merupakan anime yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan dianimasikan oleh Studio Ghibli. Spirited Away bercerita tentang Chihiro, seorang gadis yang pindah ke rumah baru, namun justru tersesat ke dunia roh bersama kedua orang tuanya. Orang tuanya diubah menjadi babi, yang membuat Chihiro harus berusaha agar ia dan orang tuanya bisa kembali bersama dan keluar dari dunia roh.

5. Princess Mononoke

Princess Mononoke adalah sebuah anime yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan dianimasikan oleh Studio Ghibli. Princess Mononoke berkisah tentang seorang bernama Ashitaka yang berjuang untuk menemukan obat atas kutukan Tatarigami yang ia derita. Kemudian, Ashitaka berada di medan perang antara roh-roh hutan dan Tatara, sebuah koloni pertambangan. Pada perang tersebut, ia bertemu dengan Princess Mononoke yang dibesarkan oleh roh serigala yang ingin menyelamatkan hutan dengan membunuh koloni pertambangan.

6. Full Metal Alchemist

Full Metal Alchemist adalah serial anime yang berkisah tentang Edward dan Alphonse Elric yang mencari Batu Bertuah agar mereka bisa mendapat kembali tubuh mereka yang hilang saat ingin menghidupkan kembali ibu mereka yang sudah meninggal.

7. Your Name

Your Name atau Kimi no Na Wa adalah film animasi asal Jepang yang disutradarai oleh Makoto Shinkai. Film ini berkisah tentang seorang anak SMA di Tokyo dan seorang gadis SMA di pedesaan Jepang yang tiba-tiba bertukar tubuh.

Itu tadi 7 anime yang direkomendasikan oleh CEO Tesla, Elon Musk.

Berita Terkait