Jadi Grup K-Pop Terpopuler, BTS Pakai 200 Pengawal Hanya untuk Sekali Konser

23 Agustus 2021 00:19 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Jadi Grup K-Pop Terpopuler, BTS Pakai 200 Pengawal Hanya untuk Sekali Konser

JAKARTA - Nama BTS  sudah tidak asing terdengar di telinga kita. BTS atau Bangtan Boys kini menjadi grup K-Pop terbesar yang memiliki popularitas mendunia.

Bahkan, BTS sendiri telah mendapatkan berbagai penghargaan seperti Top Social Artist di Billboard Music Awards.

Tak hanya itu, BTS juga memiliki fandom yang besar dan banyak fans dari berbagai negara.

Kali ini, terkuak pengakuan bodyguard yang pernah mengawal BTS yang diketahui telah bekerja sebagai bodyguard selama 39 tahun yaitu Jeong Seung Min dan Yang Tae Il. Mengutip dari laman Koreaboo, tak hanya BTS, kedua bodyguard tersebut telah mengawal beberapa artis terkenal lainnya seperti SEVENTEEN hingga TWICE, GFRIEND, WJSN, dan MOMOLAND.

Ketika ditanya mengenai artis K-Pop yang memiliki tim bodyguard terbesar, Jeong Seung Min dan Yang Tae Il langsung kompak menjawab, yaitu BTS.

Hal tersebut tentu tidak mengejutkan. Sebagai grup K-Pop terbesar, BTS bisa menghadapi berbagai risiko dan ancama, apalagi saat ada acara atau konser besar.

Bahkan, menurut Jeong Seung Min dan Yang Tae Il, BTS bisa memiliki 150 hingga 200 pengawal atau bodyguard dan personel keamanan yang berkeja untuk mereka. Selain itu, jumlah staf konser bisa mencapai sekitar 200 karyawan per acara.

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa menjaga panggung di pertunjukan BTS akan menjadi bagian pekerjaan yang paling menantang, Jeong Seung Min mengungkapkan bahwa ada tugas yang lebih sulit yang dihadapi para pengawal. Bahkan dengan begitu banyak penjaga di lokasi, Jeong mengatakan bagian tersulit dari protokol keamanan BTS adalah berurusan dengan penonton di luar venue.

Jeong mengatakan bahwa semakin populer artis yang dikawal, maka akan semakin sulit untuk menjaga keamanan. Untungnya, tim keamanan tetap bisa melakukan pekerjaan dengan baik agar semua orang tetap aman.

Berita Terkait