Istana Merdeka Gelar Upacara HUT ke-76 RI, Polda Metro Jaya Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

17 Agustus 2021 10:12 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Sukirno

JAKARTA – Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Rekayasa lalu lintas dilakukan karena Istana Merdeka bakal menjadi tempat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI.

Mengutip akun Twitter @Tmcpoldametro, polisi menutup sejumlah ruas jalan ke arah Jalan Medan Merdeka Utara. Jalan yang mengalami penutupan antara lain dari Harmoni, Jalan Veteran III, Gambir menuju arah Istana Merdeka dan Patung Kuda Arjuna Wijaya.

 Sejumlah ruas jalan itu bakal ditutup hingga upacara pengibaran bendera selesai. Lalu, jalan tersebut bakal kembali ditutup saat prosesi upacara penurunan bendera pada pukul 16.000 hingga 18.00 WIB.

Pengemudi akan diarahkan ke sejumlah ruas jalan lain sepanjang perayaan HUT ke-76 RI tersebut. Berikut pengalihan jalur yang diterapkan:

1.  Arus lalu lintas yang dari Jalan Abdul Muis menuju ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.

2.  Arus lalu lintas yang dari Jalan Suryopranoto menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Ir. H. Juanda.

3.  Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Ir. H. Juanda.

4.  Arus lalu lintas yang dari Jalan Abdul Muis menuju ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.

5.  Arus lalu lintas yang dari Jalan Ir. H. Juanda yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Pasar Baru.

6.  Arus lalu lintas yang dari Jalan Merdeka Timur ke Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

Berita Terkait