IPO Akhir Juni 2021, Era Graharealty Dapat Kode Saham IPAC

18 Juni 2021 20:32 WIB

Penulis: Reza Pahlevi

Manajemen PT Era Graharealty Tbk / Dok. Perseroan

JAKARTA – Pemegang hak waralaba dan agen properti ERA Real Estate, PT Era Graharealty Tbk, akan menggunakan kode saham IPAC dalam pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 30 Juni 2021.

Pemberian kode saham ini setelah perusahaan tersebut berencana melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).

“Apabila seluruh syarat Pencatatan Efek Calon Perusahaan Tercatat telah dipenuhi oleh Calon Perusahaan Tercatat, maka pencatatan Efek Perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 30 Juni 2021 dengan menggunakan kode IPAC,” tulis Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 1 Adi Pratomo Aryanto dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat, 18 Juni 2021.

Berdasarkan situs resminya, Era Graharealty berdiri pada 1992 dan menjadi pelopor broker properti di Indonesia dengan sistem waralaba. ERA Indonesia merupakan bagian dari ERA Asia Pacific yang didukung oleh pemegang saham mayoritas Northstar, perusahaan manajemen dana ekuitas swasta.

Saat ini ERA Indonesia memiliki lebih dari 114 kantor member broker dan lebih dari 6.500 marketing associate yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti  Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya.

Berdasarkan pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Era Graharealty berencana melepas 189.973.700 unit saham pada harga pelaksanaan Rp120 per lembar. Ini berarti perusahaan dapat meraup dana sekitar Rp22,80 miliar lewat IPO ini.

“Bersama pengumuman ini, kami informasikan penawaran umum perdana atas saham PT Era Graharealty Tbk telah didaftarkan oleh emiten yang bersangkutan ke dalam penitipan kolektif KSEI,” kata Direktur Utama KSEI, Uriep Budhi Prasetyo, Kamis, 17 Juni 2021.

PT UOB Kay Hian Sekuritas akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek sekaligus penjamin emisi efek dalam IPO ini. Era Graharealty diperkirakan akan menyelenggarakan e-IPO.

“Untuk mengajukan pemesanan saham serta memperoleh formulir pemesanan pembelian saham dapat dilakukan melalui email ke eragraha.ipo@gmail.com,” tambah Uriep. (LRD)

Berita Terkait