iPhone 13 Bakal Meluncur Oktober 2021, Ini Bocorannya

03 Januari 2021 14:16 WIB

Penulis: Fajar Yusuf Rasdianto

iPhone 12 series / Apple.com

JAKARTA – Baru saja meluncurkan iPhone 12, kini sudah ada kabar lagi bahwa Apple bakal mengeluarkan ponsel seri baru, iPhone 13. Menukil ET News, perusahaan ponsel berlogo apel ini tengah menyiapkan peluncuran dua model ponsel terbarunya dengan fitur Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO).

Dua model yang bakal mendapatkan fitur itu adalah iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Plus satu seri tambahan, yakni iPhone 13 Mini yang memiliki fitur Low-Temperature Polysilicon (LTPS) OLED 60Hz. Samsung dan LG bakal menjadi pemasok utama material layar ketiga ponsel itu.

Selain pembaruan pada layar, Apple juga bakal menghilangkan port charger pada ponsel terbarunya ini. Persis seperti iPhone 12, di mana pengguna dapat melakukan pengisian baterai dengan charger nirkabel.

Dengan menempatkan aksesoris itu, Apple mencoba melatih penggunanya untuk terbiasa menggunakan charger nirkabel. Sehingga jika Apple benar-benar menghilangkan port charger pada ponselnya, pengguna tidak kaget.

Hilangnya port charger ini membuat iPhone terbaru bakal lebih tahan air. Hanya, Apple harus mencari cara untuk tetap memberikan kemudahan pengguna untuk menyambungkan koneksi ponselnya kepada PC atau MAC.

Pasalnya. selama ini port charger idak hanya untuk pengisian ulang baterai. Melainkan juga untuk koneksi terhadap komputer atau laptop.

Namun, Apple agaknya sudah menyadari permasalahan tesrebut. Sehingga kemungkinan pada saat peluncurannya nanti, fitur charger nirkabel ini sudah bisa melengkapi kebutuhan koneksi itu.

Kabarnya, iPhone 13 bakal meluncur pada akhir 2021. Kemungkinan besar, kemunculannya sekitar September-Oktober 2020.

Berita Terkait