Investree Ajak Lender dan Borrower Berdonasi untuk Pasok Oksigen Konsentrator ke Rumah Sakit

27 Agustus 2021 08:14 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Direktur Eksekutif Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Kuseryansyah (berdiri kiri), Wakil Sekjen I Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) Dickie Widjaja (berdiri tengah) dan Chief of Sales Investree Salman Baharuddin (berdiri kanan) menyaksikan CEO & Co-Founder GRADANA, Angela Oetama (duduk kiri) dan Chief of Human Capital Officer Investree, Ariyo Putro (duduk kedua kiri) mendapatkan vaksinasi pada pemberian Vaksin Gotong Royong untuk pekerja Industri Fintech Pendanaan Bersama Indonesia di Jakarta, Jumat, 2 Juli 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Perusahsaan fintech lending Investree melakukan donasi dan meluncurkan kerja sama dengan Kitabisa.com dan Oxygen for Indonesia untuk menyediakan oksigen konsentrator bagi rumah sakit yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan.

Program ini berada di bawah bendera CSR TreeCare. Adapun, halaman donasinya sudah dapat diakses oleh masyarakat melalui situs Kitabisa.com mulai Senin, 23 Agustus 2021.

“Kami mengajak Borrower, Lender, rekanan, hingga masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk ikut serta berdonasi bersama Investree melalui platform Kitabisa.com menyediakan oksigen konsentrator bagi mereka yang membutuhkan,” kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dalam keterangan resmi, dikutip Jumat 27 Agustus 2021.

Target donasi yang terkumpul adalah Rp300 juta, untuk mencapai target tersebut, Investree sendiri sebagai perusahaan turut berdonasi dana melalui halaman pada Kitabisa.com sebesar 70% dari target. 

Sementara 30% lainnya diharapkan dapat diperoleh dari donasi semua pemangku kepentingan Investree meliputi karyawan, Borrower, Lender, Rekanan, Investor, dan Regulator serta masyarakat luas. 

“Dalam memberikan donasi perusahaan, Investree menggunakan Dana Ta’zir,” tambahnya.

Dana Ta’zir didapatkan dari denda keterlambatan yang diberikan kepada Penerima Pembiayaan layanan Investree Syariah akibat tidak mampu memenuhi kewajibannya dalam mengembalikan pembayaran pada tanggal jatuh tempo sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. 

"Hal ini sekaligus menjadi bukti komitmen layanan Investree Syariah yang senantiasa mengikuti prinsip Islam dalam menjalankan kegiatannya.“

Masa penggalangan dana dimulai dari 23 Agustus sampai dengan 30 September 2021. Selama periode itu, masyarakat dapat menyalurkan donasi penyediaan oksigen konsentrator yang digagas oleh Investree melalui TreeCare dan Kitabisa.com pada tautan https://kitabisa.com/campaign/investreebantuoksigen.

Berita Terkait