Investasi Sukuk Ritel 013 Bisa Lewat Octo Mobile

JAKARTA – Berinvestasi dalam bentuk aset finansial pendapatan tetap, seperti surat berharga negara ritel, kini dapat dilakukan secara online. Sukuk Ritel seri SR013 menjadi salah satu instrumen yang diterbitkan pemerintah untuk mendukung Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Instrumen investasi berbasis syariah tersebut menawarkan imbal hasil di atas suku bunga atau ujrah deposito sebesar 6,05% per tahun dengan tenor selama tiga tahun. SR013 dapat dibeli di pasar perdana dengan nominal mulai Rp1 juta hingga Rp3 miliar selama masa pemasaran mulai 28 Agustus hingga 23 September 2020.

Direktur Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Lani Darmawan menjelaskan, perseroan menjadi salah satu mitra distribusi yang ditunjuk pemerintah untuk mengoptimalkan kanal pembelian SR013 secara online. Hal ini dapat dilakukan melalui mobile banking CIMB Niaga OCTO Mobile.

“Melalui aplikasi ini, nasabah dapat memenuhi beragam kebutuhan finansialnya, termasuk untuk membeli investasi SR013,” ujar Lani dalam keterangan tertulis, Kamis, 3 September 2020.

Adapun untuk membeli SR013 melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah berikut. Pertama, memilih menu daftar dan investasi. Kedua, masuk ke menu Obligasi, dilanjutkan dengan registrasi SBN Ritel. Ketiga, setelah registrasi berhasil, nasabah dapat mengisi formulir pemesanan SBN Ritel dengan memilih SR013, nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta memberikan persetujuan.

Terakhir, nasabah mengonfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile. Tak hanya melalui OCTO Mobile, nasabah juga dapat membeli SR013 melalui situs https://sbn.cimbniaga.co.id/.

Lani menambahkan, selain SR013, nasabah juga dapat menggunakan OCTO Mobile untuk membeli instrumen investasi lainnya, seperti obligasi pemerintah dan reksa dana sesuai dengan profil risiko masing-masing.

“Kami menghadirkan fitur investasi lainnya agar nasabah lebih mudah dalam mengelola dana secara produktif di tengah kondisi yang menantang saat ini. Cukup dari ponsel di genggaman tangan, nasabah sudah bisa membuka dan mengelola portofolio investasinya kapan saja dan dimana saja,” tambahnya.

Bagi nasabah yang baru pertama kali memulai investasi, Lani menyarankan untuk mencoba investasi reguler produk reksa dana CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) mulai dari Rp100 ribu dengan jangka waktu minimum enam bulan hingga sepuluh tahun. Nasabah yang ingin memperoleh tambahan proteksi asuransi dapat memilih layanan CRISP Plus.

Kemudian, lanjutnya, bagi masyarakat yang tertarik untuk berinvestasi melalui OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

Tags:
apbnInvestasi OnlineOCTO MobilePT CIMB Niaga Tbk..Reksa danaSukuk RitelSukuk Ritel 013
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: