Investasi Sambil Beramal, Bareksa-OVO-Grab Luncurkan Program 3 Kebaikan

26 November 2021 01:12 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

Jaygan Fu Ponnudurai, CEO OVO, Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia, dan Karaniya Dharmasaputra, Co-founder/CEO Bareksa (Bareksa)

JAKARTA – Setelah Bareksa mendapatkan pendanaan Seri C dari Grab, keduanya bersama OVO meluncurkan program 3 Kebaikan (#ThREEforGood), yang terdiri dari dua inisiatif utama.

Pertama adalah investasi untuk membantu sesama. Program ini berkolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik pimpinan Andy F. Noya dalam program #SemuaBisaBelajar untuk membantu dana pendidikan bagi 30.912 anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat wabah COVID-19. 

Dana bantuan yang terkumpul akan disumbangkan untuk biaya SPP, laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis. Distribusi akan dilakukan di lima provinsi, yakni Jawa Tengah (7.139 anak), Jawa Timur (7.019), Jawa Barat (3.571), DKI Jakarta (1.913), dan Kalimantan Timur (1.425).

“Dari setiap transaksi pembelian produk investasi yang dilakukan oleh nasabah, Grab-Bareksa-OVO akan mendonasikan 0,5% dari nilai transaksi dan akan disalurkan ke anak-anak yatim piatu COVID-19 melalui BenihBaik,” kata Co-founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra dalam konferensi pers, Kamis 25 November 2021.

Inisiatif kedua adalah program promosi bagi para nasabah pengguna platform Grab-Bareksa-OVO. Setiap transaksi pembelian produk investasi (reksa dana) di Bareksa senilai minimal Rp1 juta, dengan menggunakan metode pembayaran OVO Cash selama periode promo berkesempatan mendapatkan hadiah OVO Points hingga Rp100.000 dan voucher Grab hingga Rp100.000.

Kerja sama yang terjalin antara tiga perusahaan ini, terang Karaniya, layaknya Pohon Uang (Pachira Aquatica), dengan batang-batang saling terjalin dan daun tumbuh subur. Menurut kepercayaan, Pohon Uang dari Tiongkok ini merupakan simbol kemakmuran dan dipercaya bisa menangkap keberuntungan yang membawa kehidupan yang bermakna dan bahagia.

“Sinergi segitiga Grab-Bareksa-OVO diharapkan akan meningkatkan kontribusi dalam membantu mendorong pembiayaan perekonomian nasional,” tambah dia.

Berita Terkait