Intip Bocoran Produk Baru pada Apple Event 2021

19 April 2021 11:41 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Ilustrasi Apple Event 15 September 2020 / Aragonresearch.com

JAKARTA – Acara Apple Event 2021 tentu menjadi sebuah acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar Apple. Hal ini karena Apple berencana menyelenggarakan acara pertamanya pada tahun 2021 ini besok Selasa, 20 April 20221.

Acara Apple Event 2021 ini sepertinya lebih fokus pada peluncuran iPad. Ada beberapa iPad yang kabarnya akan dirilis seperti iPad Pro, iPad mini dan iPad dengan harga yang rendah. Kabarnya, di acara Apple Event 2021 ini akan terdapat peluncuran AirTag dan Mac terbaru. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

iPad Pro
Apple akan merombak model ‌iPad Pro‌ 11 dan 12,9 inci, perubahan internal lebih banyak daripada perubahan eksternal.

Kedua model akan menampilkan chip A14X yang diperbarui yang sama kuatnya dengan chip M1 di Mac mini, MacBook Air, dan MacBook Pro.

Mungkin ada beberapa penyesuaian pada jumlah lubang speaker dan dan lensa kamera. Model ‌iPad Pro‌ baru dikabarkan juga dapat mendukung Thunderbolt, membuatnya lebih kompatibel dengan monitor eksternal tambahan, hard drive, dan periferal selain menambahkan kecepatan sinkronisasi data yang lebih cepat.

Fitur baru yang paling menonjol selain A14X akan terbatas pada ‌iPad Pro‌ 12,9 inci, yang diharapkan mendapatkan layar mini-LED.
Layar ‌Mini-LED‌ mahal dan sulit diproduksi, jadi untuk saat ini, teknologinya terbatas pada ‌iPad Pro‌ kelas atas dari Apple.

Pensil Apple 3
Ada beberapa rumor tentang Apple Pencil generasi ketiga yang sedang dikerjakan, dan mungkin saja model iPad Pro‌ berikutnya akan disertai dengan ‌Apple Pencil‌ yang diperbarui. Apple Pencil‌ generasi ketiga terlihat mirip dengan versi generasi kedua, tetapi dengan hasil akhir yang mengilap.

iPad mini
Model dummy yang bocor baru-baru ini menunjukkan ‌iPad mini‌ 6 akan terlihat sangat mirip dengan pendahulunya dengan bezel tebal dan tombol Home Touch ID.

Low cost iPad
Kabarnya akan dirilis pembaruan iPad generasi kedelapan. IPad‌ generasi kesembilan diharapkan akan tersedia dengan harga rendah yang sama, tetapi dapat diperbarui dengan desain yang menyerupai ‌iPad Air‌ generasi ketiga dengan layar 10,5 inci (naik dari 10,2 inci) dan lebih tipis dan bodi yang lebih ringan.

AirTags
AirTags adalah pelacak kecil yang dilengkapi dengan Bluetooth dan dirancang untuk dipasang ke item penting tetapi mudah hilang seperti dompet, kamera, dan kunci. ‌AirTags‌ (dan item yang dilampirkan) dapat dilacak langsung di dalam aplikasi ‌Temukan Saya‌ bersama iPhone, iPad, dan Mac, sehingga Anda dapat mengawasi semua barang penting Anda di satu tempat.

iMacs
IMac diharapkan memberikan perombakan total pada desain tahun 2021, dengan Apple memperkenalkan model yang didesain ulang dengan bezel yang lebih ramping. Salah satu iMac baru diharapkan berukuran sekitar 23 hingga 24 inci dan dapat menjadi pengganti ‌iMac‌ 21,5 inci, sementara yang lain diharapkan lebih besar dari model 27 inci saat ini.

Berita Terkait