Insurtech PasarPolis Raih US$54 Juta dari Pendanaan Seri B

JAKARTA – Perusahaan Insurtech PasarPolis mengumumkan hasil pendanaan Seri B senilai US$54 juta.

CEO dan Founder PasarPolis Cleosent Randing mengungkapkan, pendanaan tersebut diperoleh dari investor LeapFrog Investments dan SBI Investment. Selain itu, investor lokal, yakni AlphaJWC, Intudo Ventures, dan Xiaomi juga ikut memberikan pendanaan.

“Pendanaan tersebut akan kami gunakan untuk meningkatkan teknologi artificial intelligence (AI) dengan memanfaatkan big data untuk membangun produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan ekosistem digital,” ujarnya dalam konferensi daring, Rabu, 2 September 2020.

Di samping itu, teknologi AI juga dimanfaatkan untuk memperluas penetrasi pada negara-negara lain dengan memperluas bisnis agensi. Cleosent menambahkan, sebelumnya pendanaan Seri A telah dilakukan pada Agustus 2019. Pertumbuhan bisnis pun tercatat semakin pesat.

“Per bulan, polis tumbuh hingga lebih dari 80 kali. Begitu pun dengan jumlah mitra yang meningkat empat kali selama periode ini, serta ketersediaan jumlah produk yang bertambah 25 kali lipat,” paparnya.

Menurutnya, pendanaan Seri B kali ini merupakan strategi terbaru untuk merealisasikan percepatan asuransi di wilayah Asia Tenggara. Pihaknya ingin membuat produk dan brand untuk masyarakat milenial, utamanya di Indonesia.

Hingga saat ini, PasarPolis telah bekerja sama dengan 30 perusahaan asuransi dan 25 mitra strategis, baik pelaku e-commerce maupun transportasi online. Selain itu, terdapat 10.000 agen dan 93 produk asuransi di dalamnya. Selain di Indonesia, pemasaran produk asuransi ini juga dilakukan di Thailand dan Vietnam.

Tags:
AIAlphaJWCAsuransiBig DataInsurtechIntudo VenturesLeapFrog InvestmentsPasarPolisSBI InvestmentXiami
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: