Inovasi Baru Podomoro Golf View, Konsumen Bebas Tentukan Desain Rumah

04 Agustus 2021 14:45 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Amirudin Zuhri

JAKARTA – Agung Podomoro, pengembang properti terdepan dan terintegrasi di Indonesia terus mengembangkan kawasan Kota Mandiri Podomoro Golf View (PGV) di Cimanggis Depok, Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung, kawasan ekslusif Podomoro Golf View kini berinovasi lebih maju dengan konsep hunian yang memberikan kebebasan bagi penghuninya untuk menentukan desain hunian sesuai selera. 

AVP Marketing Podomoro Golf View Rubby I Widjaja mengatakan, inovasi dan layanan Podomoro Golf View tidak  sekadar menawarkan kawasan ekslusif dengan bangunan yang sudah selesai dibangun,  juga menawarkan hunian modern yang sehat, aman, dan nyaman. 

“Kami juga melakukan diferensiasi di industri properti Tanah Air, salah satunya dengan meluncurkan klaster premium di mana konsumsen dapat mendesain rumahnya sendiri sesuai dengan karakter dan seleranya,” ujar Rubby.

Adapun klaster premium dengan desain “suka-suka” ini bernama Summer Villa yang berada di klaster paling premium di Podomoro Golf View, yakni klaster Freijo. Rumah idaman dengan konsep bebas desain seperti ini dijual seharga Rp1,7 miliar.

“Para pengembang umumnya memberikan konsep dan desain yang sama untuk perumahan, tetapi di Podomoro Golf View konsumen dapat menentukan sendiri desain yang diinginkan, bebas mendesain bentuk dan ketinggian rumahnya sesuai dengan peraturan pemerintah daerah setempat,” ujarnya. 

Terobosan baru ini, kata Rubby, merupakan bagian dari inovasi pengembang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan hunian yang berkualitas. “Kami menyadari bahwa saat ini sebagian besar orang memiliki rumah impiannya masing-masing sehingga PGV tidak ingin membatasi itu dengan desain yang monoton. Desain rumah sesuai dengan keinginan konsumen dapat diwujudkan dengan membeli hunian di PGV,” kata Rubby. 

Klaster Baru

Selama ini secara konsisten Podomoro Golf View mengerjakan proyek pembangunan properti dengan meluncurkan klaster-klaster baru dengan fasilitas yang lengkap. “Saat ini kami sudah memasuki pembangunan fase ke-2 yakni pembangunan klaster ke-3 dan ke-4 yaitu Juniper dan Khaya. Pembangunan tower ke-4 yakni Ekki saat ini juga sedang berjalan,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, pembangunan tiga tower apartemen dan dua klaster lainnya, serta area komersial pertama di kawasan ekslusif ini sudah mencapai 100 persen.

“Bangunan dari hunian-hunian pertama ini telah diserahterimakan dan sebagian juga sudah dihuni. Sementara untuk serah terima klaster ke-2 yakni klaster Iroko akan dilakukan secara bertahap,” katanya. 

Rubby mengatakan penjualan properti Podoromo Golf View meningkat meskipun di masa pandemi. Hal ini membuktikan animo masyarakat untuk membeli property, baik untuk tempat tinggal maupun investasi cukup positif.

“Apalagi saat ini pemerintah juga tengah memberikan insentif besar-besaran untuk property selama pandemi. Konsumen dapat memanfaatkan semua insentif seperti bebas PPN 100% dan Bank Indonesia memberikan kelonggaran kredit dan pembiayaan dengan uang muka 0%. Jadi, pembelian properti justru sangat menjanjikan sekarang ini,” ujar Rubby lagi.

Rubby mengatakan, khusus di Podomoro Golf View pihaknya memberikan promo potongan harga 15% untuk pembelian rumah. Tidak hanya itu, promo-promo dari masing-masing tipe hunian juga dipastikan akan memberikan keuntungan bagi pembeli, ditambah lagi pengembang juga memberikan promo special free furniture produk IKEA senilai Rp50 juta dan cashback sampai dengan Rp90 juta.

Podomoro Golf View dibangun dengan konsep kota mandiri, sebagai kawasan ekslusif yang memberikan kemudahan untuk aktivitas dan mobilitas masyarakat produktif. Saat ini, pengembang sudah membangun fasilitas Park and Ride yang akan terhubung langsung dengan stasiun Light Rail Transit (LRT). 

Sampai saat ini, kawasan Podomoro Golf View juga dilengkapi dengan transportasi publik, seperti bus PPD yang sudah beroperasi sejak 2019 dari kawasan PGV ke berbagai destinasi di pusat Jakarta.

Podomoro Golf View saat ini telah resmi sebagai kawasan Transit Oriented Development (TOD). Ke depan, proyek properti ini akan dilengkapi moda transportasi publik lainnya untuk memberikan kemudahan mobilitas masyarakat.

Rubby menjelaskan, selain untuk rumah tinggal, Podomoro Golf View juga memiliki potensi cemerlang bagi konsumen yang ingin berinvestasi properti.

“Ke depan PGV tentu punya prospek yang sangat cerah, menjadi sebuah kawasan kota mandiri karena Agung Podomoro sendiri sudah berpengalaman lebih dari 52 tahun dalam membangun kawasan prestisius dan established. Kami akan terus bergerak, berinovasi, dan berkontribusi menjadi makin tangguh dan terus tumbuh,” katanya. 

 

Berita Terkait