Inilah 7 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Hati-Hati Wisata di Sini!

14 Mei 2022 20:07 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Fakhri Rezy

Inilah 7 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hati Wisata di Sini! (Pexels.com/Quintin Gellar)

JAKARTA - Berbagai bentuk tindak kriminal dan kebrutalan menjadikan beberapa kota menjadi berbahaya, tidak hanya bagi wisatawan asing tapi juga warga lokal. Seperti yang diketahui, kekerasan dan perdamaian tidak bisa hidup berdampingan di wilayah manapun.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui daftar kota paling berbahaya di dunia. Hal ini untuk memperingatkan Anda jika suatu saat kebetulan bepergian untuk bekerja atau perjalanan ke kota-kota yang disebut berbahaya, agar tetap waspada untuk mencegah terjadinya kejadian berbahaya atau tidak nyaman.

Berikut beberapa kota paling berbahaya di dunia, seperti yang dilansir dari laman The Teal Mango.

1. Tijuana - Meksiko

Tijuana merupakan kota terbesar kedua yang terletak di Meksiko, dan merupakan kota paling berbahaya di dunia. Hampir terjadi kasus 7 pembunuhan setiap hari di Tijuana. Selain itu, kota ini terkenal dengan banyaknya kasus kriminal karena kondisi kemiskinan yang ekstrem. Ada banyak geng di kota ini yang terlibat dalam perdagangan manusia dan perdagangan narkoba. Tidak mengherankan jika Tijuana disebut sebagai kota paling berbahaya di dunia.

2. Acapulco - Meksiko

Kota berbahaya lainnya adalah dari negara Meksiko yang mencatat 111 pembunuhan per 100.000 orang di Acapulco. Tingkat pembunuhan di Acapulco adalah salah satu yang tertinggi di dunia, padahal dulu kota ini merupakan tujuan wisata para bintang Hollywood.

Ada banyak resort pantai tua dan merupakan tempat yang sangat populer untuk turis asing, tapi sekarang tampaknya sangat umum terlihat adanya adegan perkelahian perang narkoba di jalanan. Kekerasan ini tentunya telah menghancurkan industri pariwisata karena tentunya para wisatawan jadi takut untuk mengunjungi daerah tersebut.

3. Caracas - Venezuela

Caracas merupakan kota terbesar dan ibukota Venezuela. Pada tahun 2017, Caracas dinobatkan sebagai ibu kota paling berbahaya di dunia.

Tercatat setidaknya ada 100 pembunuhan per 100.000 warga yang sejauh ini merupakan angka yang tertinggi di luar zona perang. Angka tersebut menyiratkan bahwa kota tersebut memiliki kasus pembunuhan yang tinggi.

4. Ciudad Juarez - Meksiko

Ciudad Juarez merupakan kota lain dari Meksiko yang merupakan kota terburuk bagi wanita karena terdapat setidaknya 86 pembunuhan per 100.000 orang. Dulu, kota ini terkenal dengan industri pariwisatanya. Namun, saat ini industri pariwisata tersebut punah karena tingkat kriminalitas yang tinggi.

5. Irapuato - Meksiko

Irapuato merupakan kota Meksiko lain yang relatif kecil dengan populasi kurang dari 400.000 orang. Namun, dengan tingkat pembunuhan mencapai 81 dari 100.000 orang, hal tersebut membuatnya menjadi salah satu kota berbahaya di dunia. Otoritas pemerintah daerah diketahui juga telah gagal mengendalikan kekerasan ini.

6. Guayana - Venezuela

Ciudad Guayana merupakan kota paling mematikan lainnya dengan 78 pembunuhan dalam 100.000 orang. Kejahatan atau kriminal berat lainnya juga sangat sering terjadi di kota ini dan dilakukan oleh geng-geng yang terorganisir.

7. St Louis - Amerika

St Louis merupakan satu-satunya kota dari Amerika Serikat yang masuk dalam daftar kota paling berbahaya di dunia. Hal ini karena terdapat tingkat kejahatan sebanyak 66 pembunuhan per 100.000 orang di kota ini. Kota St Louis juga memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di Amerika. 

Berita Terkait